Jamin Keamanan dan Kenyamanan, Polsek Saparua Gelar Apel Kesiapan Pelaksanaan Temu Raya Pengasuh

  • Whatsapp

SAPARUA, SNI.ID : Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan Temu Raya Pengasuh se-sinode GPM Maluku tahun 2023, Polsek Saparua dalam hal ini bersinergitas bersama TNI menggelar apel kesiapan menyukseskan dan melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-21 September 2023 mendatang.

 

“Apel gelar pasukan kali ini merupakan bentuk kesiapan, bahwa TNI dan Polri siap untuk melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 6 – 21 September 2023 mendatang”kata Kapolsek Saparua AKP. Y. Walalayo kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan temu raya pengasuh, Jumat (15/9/23) di Halaman Kantor Polsek Saparua.

Menurut Kapolsek, pengamanan kali ini melibatkan anggota polsek Saparua dan Koramil 1504-03/Saparua serta Personil BKO dari Polres Ambon dan P. P. Lease yang akan memback-up pelaksanaan event gereja yakni temu raya pengasuh ini.

”Jadi personil kami sudah disiapkan, mulai dari pengawalan dan penjemputan tamu dan rombongan hingga pengamanan pada lokasi kegiatan dan juga ketempat menginap para rombongan kegiatan di jemaat-jemaat yang tersebar di pulau Saparua ini sudah kami arahkan personil untuk pengamanan”pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan 34 Klasis yang ada di Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara, dengan perwakilannya sekitar 500 lebih akan mengikuti kegiatan di Pulau Saparua dan pusat kegiatannya di jemaat GPM Tuhaha sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut. Untuk itu personil akan ditempatkan pada pos-pos yang telah disiapkan dalam mengamankan jalannya kegiatan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan terjadi.

“Dengan sinergisitas dan solidaritas yang kuat, saya berharap agar personel TNI-Polri dapat melakukan tindakan mitigasi dengan dialog dan pendekatan dalam mencermati potensi gangguan kamtibmas pada sebelum dan sesudah kegiatan tersebut terselenggara,” Pinta Kapolsek. (*)

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Markas Polda Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *