Gelar Temu Raya Pengasuh Se-Sinode GPM di Saparua, Loupatty Pastikan Ketua PGI & Menteri Marves Hadir

  • Whatsapp

SAPARUA, SNI.ID : Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Gohar Gultom dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, dipastikan menghadiri temu Raya Pengasuh se-Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM). Yang akan di gelar di desa Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah Klasis Pulau Pulau Lease 17 September 2023 mendatang.

Kali ini, klasis lease dipercayakan kembali menggelar kegiatan temu raya pengasuh se-sinode tahun 2023 dan sekaligus akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Temu Raya Pengasuh se- Sinode GPM tahun 2023 Franky Loupatty, S.Pi menjelaskan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan temu raya pengasuh kali ini akan dipusatkan di Jemaat GPM Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah Klasis Pulau Pulau Lease yang akan berlangsung dari 17 September 2023 hingga 22 September 2023.

“Selain itu, dalam rangkaian kegiatan akbar tersebut akan dilakukan penjemputan para peserta kegiatan pada Sabtu (16/9/2023). usai penjemputan para peserta akan menginap dirumah jemaat-jemaat yang ada di Pulau Saparua,”jelas Loupatty kepada media ini, Jumat (15/9/23) di ruang kerjanya.

Menurut Loupatty, untuk persiapan panitia secara umum, persiapan fisiknya telah rangkum 95 persen selesai. Contohnya seperti gapura, panggung, dan infrastruktur pendukung lainnya telah selesai.

“Semua pekerjaan ini hampir selesai, berkat dukungan dan kerja sama yang baik serta partisipasi dari semua jemaat yang ada di Klasis Lease,”ujarnya.

Loupatty juga mengatakan nantinya seluruh jemaat yang ada di pulau Saparua akan menerima tamu yang akan hadir dan juga untuk akomodasi dan hal lainnya telah disiapkan sampai pada penjemputan tamu pada Sabtu (16/9/23) mendatang.

Baca Juga:  Gubernur Maluku Jadi Irup HUT Ke – 77 TNI

”Semua kegiatan akan dipusatkan di halaman Gedung Gereja Pniel Jemaat Tuhaha, setelah itu panitia akan membagikan para peserta ke para jemaat-kemaat yang ada di Pulau Saparua,” kata Loupatty.

Franky mengakui, untuk kegiatan pembukaannya akan berlangsung di Gedung Gereja Pniel Jemaat GPM Tuhaha pada Minggu (17/9/23) dan akan di awali dengan Ibadah Minggu.

“Kegiatan Temu Raya Pengasuh 2023 ini akan di buka langsung oleh Ketua Sinode GPM Pdt, Elifas Maspaitella. Kemudian yang akan hadir dalam pembukaan kegiatan ini yaitu tamu pusat, Ketua PGI Gohar Gultom dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan. Selain itu akan hadir juga Forkopimda Tingkat I Propinsi Maluku, Forkopimda Tingkat II Kabupaten Maluku Tengah serta Forkopimcam Kedua Kecamatan yang ada di Pulau Saparua”akuinya.

Kehadiran dua tamu pusat ini, menurut Loupatty, mereka akan menjadi narasumber dalam kegiatan seminar yang akan berlangsung di Gedung Gereja Pniel nantinya.

“Panitia temu raya pengasuh se sinode tahun 2023 dan semua jemaat GPM yang ada di Klasis pulau-pulau lease telah siap untuk mensukseskan kegiatan Temu Raya Pengasuh se-Sinode tahun 2023 ini,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *