APMA Kota Ambon Bangun Kebersamaan Pedagang Pasar Mardika di Pantai Liang

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Asosiasi Pedagang Pasar Mardika (APMA) kota Ambon menggelar silaturahmi sekaligus refresing bersama para pedagang di lokasi wisata Pantai Liang, kecamatan Salahutu, Minggu (08/04).

Agenda silaturahmi pasca perayaan hari raya Idul Fitri itu dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) APMA kota Ambon, Alham Valeo.

Kepada awak media, Alham mengaku bahagia atas gelaran agenda silaturahmi yang telah berlangsung sesuai harapan pengurus. Terlebih, adanya sejumlah agenda internal seperti lomba bernyanyi antar pedagang.

Perihal itu, Alham menyatakan, APMA kota Ambon konsisten merawat dan memupuk solidaritas sesama anggota maupun pengurus melalui agenda agenda demikian.

Ditegaskan, berhimpunnya para pedagang di Pasar Mardika dalam Asosisi untuk suatu perjuangan mutlak, menyuarakan kepentingan serta kebutuhan bersama para pedagang.

“Tentu kami harapkan APMA ini menjadi wadah yang nantinya dapat menyuarakan aspirasi ataupun kepentingan sehingga kebutuhan pedagang selama ini dapat terakomodir dengan baik,” akuinya.

Kedepannya kata Alham, APMA akan betul-betul kuat untuk menjaga solidaritas anggota yang berasal dari berbagai latar belakang, suku maupun agama.

“Kita pastikan kedepan APMA akan menjadi organisasi yang kuat, kredebil dan berintegritas untuk memperjuangkan para pedagang di Pasar Mardika,” tegasnya.

Meski diakui Asosiasi yang dipimpinnya masih belia, namun dapat menjadi mitra pihak manapun, terutama pemerintah dalam pengembangan ekonomi.

“Walaupun organisasi ini baru namun kami akan menjadi mitra bagi Pemerintah dalam akselerasi, kolaborasi dan bersinergi, dalam pengembangan UMKM,” jelasnya.

Ditandaskan, selain pengembangan usaha para pedagang, APMA nantinya merancang program strategis yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas sehingga daya beli masyarakat meningkat dan berdampak langsung bagi pedagang pasar Mardika.

Alham menjelaskan, APMA kota Ambon berupaya meningkatkan daya saing pedagang, menciptakan pengelolan pasar yang profesional dan menyediakan tempat usaha yang layak akan meningkatkan kesejahteraan puluhan juta pedagang pasar yang secara serentak akan meningkatkan kesejahteraan para petani, nelayan, pengrajin dan industri rakyat pada umumnya di Maluku.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro

“Yang namanya Pasar Rakyat selalu menjadi indikator nasional dalam stabilitas pangan seperti beras gula dan sembilan kebutuhan pokok Kelangkaan beras ataupun minyak goreng di pasar misalnya menyebabkan Pemerintah kalang kabut dan itu dapat menjadi ukuran. APMA hadir untuk dapat menyeimbangkan hal hal urgen ditengah dinamika pasar yang ada,” pungkasnya. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.