Polsek KPYS Sita Puluhan Liter Sopi Asal MBD

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Puluhan Minuman keras tradisional jenis sopi pada Kapal perintis Km. sabuk Nusantara 87 asal Pelabuhan bebar, Moa, letti (Maluku Barat Daya) berhasil dissita oleh anggota Polsek KPYS, Rabu (1/6/22), sekitar pukul 01.00 wit, di pelabuhan DR. Siwabessy Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

“Saat kapal tersebut tambat langsung dilakukan debarkasi pada penumpang dan barang bawaannya, kemudian bersamaan pula anggota Polsek KPYS yang di pimpin PLH Kapolsek Kpys IPDA ZAINAL, S.H melaksanakan pengamanan serta Razia barang bawaan penumpang,”kata Pjs Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan melalui release, Rabu (1/6/22).

Moyo juga mengatakan selain merazia barang bawaan penumpang di dermaga, anggota Polsek KPYS juga melakukan razia di atas kapal tepatnya pada deck tempat tidur penumpang serta gudang tempat penitipan barang.

Selama kegiatan berlangsung anggota Polsek KPYS berhasil menemukan minuman keras tradisional jenis sopi yang di kemas dengan berbagai jenis dan bentuk.

“Ditemukan 7 jerigen ukuran 5 Liter dan 2 botol aqua ukuran 1.500 mililiter, dengan total keseluruhan temuan minuman keras tradisional jenis sopi sebanyak 38 Liter,”ungkap Moyo.

Kegiatan razia didalam Kapal KM Sabuk. Nusantara 38 selesai pada pukul 03.00 WIT.

“Usai razia langsung dilakukan pemusnahan dengan dituangkan ke laut,”jelasnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh PLH Kapolsek Ipda.Zaenal.SH dalam rangka melakukan pengamanan serta Razia barang bawaan penumpang, guna untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa barang ilegal serta minuman keras agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. (SNI-01)

Baca Juga:  Danguspurla Koarmada III Mengecek Kesiagaan Posal Pulau Kisar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *