Jelang HUT TNI Ke-77, Kodam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan bakti sosial yakni donor darah di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) Passo, Kota Ambon, Jumat (22/09/2022).

Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-77 TNI Tahun 2022, guna membantu memenuhi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengusung tema “TNI ADALAH KITA”. Donor darah kali ini juga diikuti oleh Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura, Polda Maluku, Dinas Kesehatan, hingga ibu-ibu Persit, dengan menargetkan sebanyak 250 kantong darah terkumpul untuk disumbangkan.

Usai mendonorkan darah, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa kepada wartawan menjelaskan aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI ke-77 sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI guna pemenuhan kebutuhan stok darah untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan bersamaan dengan momen HUT TNI, bakti sosial ini kita gandeng berbagai pihak,” jelasnya.

Pangdam mengatakan bakti sosial ini dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang membutuhkan darah, secara khusunya untuk membantu menambah stok ketersediaan darah di PMI Ambon.

“Yang tujuannya untuk kemanusiaan, kami siap membantu. Olehnya itu jika ada masyarakat yang membutuhkan darah, para personil siap membantu,” katanya.

Menurut Pangdam, melalui kegiatan ini secara tidak langsung membangkitkan geliat ekonomi, karena kita akan ajak UMKM.

Pangdam juga menambahkan selain kegiatan donor darah, menjelang HUT TNI ke-77 kegiatan lainnya juga akan dilakukan yakni pembersihan pantai, Maluku Fashion Week, kunjungan ke beberapa Warakawuri, jalan santai, dan pameran alutsista TNI di Lapangan Merdeka, Kota Ambon sekaligus menampilkan berbagai macam stand dan UMKM.

Baca Juga:  Pelatihan Teknik Pembuatan Roti Dilakukan Bagi 20 Kelompok Usaha di Itawaka

“Saya harapkan untuk kegiatan ini masyarakat juga bisa hadir. Untuk kegiatan fashion, masyarakat tidak hanya sebagai penonton tetapi juga bisa berpartisipasi sebagai peserta fashion show begitu halnya dengan kegiatan,” sembari berharap.(SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *