Sapa PJU Polresta Ambon, Ini Pesan Wakapolda Maluku

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum, menyapa para Pejabat Utama (PJU) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (13/1/2023).

Didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, Wakapolda yang mengunjungi Mapolresta Ambon ini menekankan beberapa pesan untuk diperhatikan, termasuk bagi Bhabinkamtibmas.

“Ini pertama kalinya saya berkunjung di Polres/ta jajaran di Polda Maluku.” kata Wakapolda, Brigjen Napiun.

Ia mengingatkan, sebagai anggota Polri wajib mengikuti perkembangan zaman. “Kita harus jadi cyber troops atau cyber sosial media.” pintanya.

Menjadi cyber troops atau cyber sosial media, kata Brigjen Napiun, wajib dilakukan. Hal itu berguna sebagai fungsi kontrol.

“Sehingga fungsi kontrol kita dalam menyaring informasi yang tidak baik, dapat kita takedown dan kita berikan informasi yang baik dan tidak hoax.” katanya.

Selain itu, mantan Karo Ops Polda Jawa Barat ini berharap kepada setiap anggota Polri, khususnya Polresta Ambon dan jajaran, agar juga dapat memiliki naluri intelijen.

“Setiap anggota Polri memiliki naluri intelijen, sehingga terciptanya monitoring dan cipta kondisi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pintanya.

Orang nomor 2 di Polda Maluku ini juga meminta setiap personel untuk bekerja dengan menggunakan moto Salawaku Emarina. Artinya polisi Polda Maluku merupakan perisai penegak dan pembela Kamtibmas di daerah ini.

“Kita Polda Maluku harus bangga karena Jenderal Polisi Hoegeng yang memberikan moto “Salawaku Emarina” karena tidak semua Polda di Indonesia diberikan nama oleh Jenderal Polisi Hoegeng.” ungkapnya. (*)

Baca Juga:  Gandeng KPU, Polda Maluku Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *