Bantu Dua Anak Penderita Bibir Sumbing, Widya MI : Semoga Operasinya Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad, bantu mewujudkan mimpi Princes Honoatubun (2) dan Danu (2), penderita bibir sumbing (Labiokisis) untuk bisa hidup normal seperti layaknya teman-teman sebayanya.

Kedua anak tersebut akhirnya menjalani tindakan rekonstruksi atau perbaikan di bagian bibir dan hidungnya, di RSUD Izaack Umarella, Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

Widya mengaku prihatin dengan perkembangan penyebaran kondisi bibir sumbing di Maluku, dan berharap anak-anak yang menderita dapat segera mendapatkan penanganan yang sesuai.

Widya Pratiwi Murad yang ditemui, di sela-sela rujukan Princes dan Danu di RSUD Tulehu tampak mengawal proses tindakan operasi tersebut.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga operasi ini bisa terlaksana.

“Semoga operasinya berjalan lancar dan dapat mengembalikan senyum anak-anak kita, sehingga kedepan merasa sempurna dan tidak minder lagi di lingkungannya.” tandas Widya.Menurut Widya, kelainan bawaan ini jika tidak diperbaiki sedini mungkin dapat berdampak pada kehidupan sosial maupun ekonomi.

“Dari segi kesehatan kelainan yang berat dapat mengganggu kemampuan makan dan minum anak, dan dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan kekurangan gizi, baik gizi buruk, stunting atau kekerdilan, sedangkan dari segi psikososial anak akan merasa minder saat bergaul dengan teman sebayanya.” jelas Widya.

Sebagaimana diketahui, Princes adalah anak dari Jeremias Honoatubun yang bekerja sehari-hari sebagai tukang ojek dan Levinia Luturmase, ibu rumah tangga, sedangkan Danu merupakan anak dari Lago yang berprofesi pedagang pasar dan ibu Sareah, ibu rumah tangga.

Kedua anak tersebut menjadi perhatian Widya Pratiwi Murad saat dirinya mendampingi suaminya, Gubernur Maluku Murad Ismail berkunjung ke Pasar Olilit, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (13/8/2022) untuk mengecek kesiapan jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga:  Jelang Nataru, PT Pelni Ambon Siapkan 8 Kapal Penumpang

Saat itu, Widya menyapa para pedagang yang ada di tempat itu. Sesaat pandangan Ina Latu Maluku, sapaan akrab Widya Murad, tertuju kepada anak kecil bernama Danu bayi berusia sekitar (2) tahun, yang sedang digendong oleh Ibunya. Hal yang sama juga tertangkap oleh Widya, ketika ia melihat sekumpulan anak-anak kecil yang berlari, dan diantaranya terdapat Princes.

Ia pun bergegas memanggil orang tua Princes. Nenek dari Danu yang sedang berjualan ikan pun menangis tatkala mendengar penyampaian hangat Widya saat melihat bibir Danu yang tidak pada kondisi normal (sumbing).

“Nanti kita data untuk di operasi oleh dokter, biar cakep ya, nanti dicatat nomor handphone-nya biar kita bantu.” ucap Widya saat itu (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *