Peroleh Prestasi, Kazona : Personil dan KN Ular Laut 405 Sangat Membanggakan di Awal Tahun 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Timur Laksma Haris Djoko Nugroho mengatakan KN.Ular Laut 405 Bakamla Zona Maritim Timur yang dinobatkan sebagai kapal negara Teladan Bakamla di seluruh Indonesia dan Bintara Teladan sangat membanggakan dengan memperoleh prestasi di awal tahun 2023.

“Karena itu di awal 2023, sebagai Pimpinan Bakamla saya mengajak semua personil dapat melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan tetap sukses dan selalu berdoa agar penilaian ditahun 2024 nanti kita dapat mempertahankan juara lagi,”kata Kazona saat acara syukuran di Kantor Pangkalan Bakamla Zona Maritim Timur, Selasa (7/2/23).

Menurut Kazona, Kejuaraan semacam ini baru berlangsung pada tahun 2022 lalu. Dan menurut informasi, informasi akan dilaksanakan nanti setiap tahunnya.

Selain itu, Kazona juga menegaskan semua personil yang ada Zona maritim timur, harus tetap melaksanakan tugas dengan baik dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan keselamatan dilaut.

“Ini tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota personil pada Bakamla Zona Maritim Timur sebagai tugas negara dalam menjaga keamanan di laut,”tegasnya.

Kazona juga mengungkapkan hari ini semua personil Bakamla ikut merayakan syukuran di atas kapal KN.Ular Laut 405 yang bersandar di pangkalan Bakamla Desa Halong, Ambon.

“Perayaan hari ini, bukan saja untuk kapal KN.Ular laut yang dinobatkan sebagai Kapal Bakamla Teladan, dan dua personil Bakamla Zona Maritim Timur yang terpilih sebagai Bintara Teladan yakni Peringkat 1 (Satu) Serka Zakirman, dan Peringkat 3 (tiga) Serka Yoga. Ini anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang patut kita syukuri atas keberhasilan dan kerja sama semua personil yang ada di Bakamla zona maritim timur,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kapal KN Ular Laut 405 Letkol Laut Umar Dani menjelaskan kriteria penilaiannya dimulai dari kelengkapan personaliti, komandannya, perwiranya, anggotanya semua dinilai baik kepribadian maupun kualitas kerja. Yang lebih penting lagi adalah kebersihan kapal, peran-peran tugas di kapal, hendrikan, jam operasi, jadi semua aspek dinilai.

Baca Juga:  Jumat Bersih, Anggota Koramil Bersama Masyarakat Bersihkan Lapangan Stadion Dobo

“Penilaian itu berlangsung selama satu tahun yakni 2022, begitu juga terkait hal-hal apa saja terhadap prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan oleh kapal itu sendiri, karena itu kami bersyukur bahwa KN.Ular Laut 405 akhirnya terpilih,”tutupnya. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *