Soal Pengamanan VVIP, Pangdam Pattimura : Tidak Ada Tawar Menawar Ikuti SOP

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setiawibawa menekankan untuk Pengamanan VVIP tidak ada tawar-menawar dan mengikuti SOP yang ada.

Menurut Pangdam, pengamanan terhadap Wapres Ma’ruf Amin dan Istri, merupakan operasi dan bukan kegiatan rutin.

“Wapres merupakan simbol negara, yang harus dijaga segenap jiwa, ” tegas Pangdam kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan kunker Wakil Presiden di Maluku Utara, di Bandara Sultan Babullah Ternate, Rabu (10/5/2023).

Pangdam mengatakan terkait lokasi-lokasi yang nanti dikunjungi Wapres Ma’ruf Amin saat berada di Maluku Utara selama 3 hari, yakni 10-12 Mei 2023.

“Personil Gabungan TNI-Polri dan Pemda sudah melakukan sterilisasi. Tak hanya satu titik, tapi semua titik kunjungan”, kata Pangdam.

Diketahui, agenda utama Wapres Ma’ruf Amin ialah menghadiri seminar terkait Percepatan Jalur Rempah Nusantara, sebagai warisan dunia oleh Unesco tahun 2024.

Pasalnya, Kota Ternate dan Kota Tidore yang ada di Maluku Utara merupakan salah satu tapak yang diajukan Kemendikbud dari  100 titik tapak tilas yang tersebar  di seluruh wilayah Indonesia, yang bakal diusulkan pada tahun 2024 nanti kepada Unesco, terkait dengan peradaban warisan dunia rempah-rempah. (SNI-01)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Maluku 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *