Partai NasDem Kota Ambon Daftar Bacaleg 2024, Berkas Pendaftaran Dinyatakan Lengkap

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Berkas pendaftaran 35 Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Ambon yang diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Ambon dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Ambon.

Pengajuan berkas tersebut berlangsung di Kantor KPU Kota Ambon, Passo (12/05/2023) pada pukul 10.00 WIT.

Ketua KPU Kota Ambon, Muhammad Shadek, SH Bersama Komisioner KPU, hadir juga didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Ambon Jhon Latumeten saat menerima Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon, Morits L Tamaela, SE didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Ambon H. Adam Hadiba,SH.MH bersama rombongan menjelaskan Partai NasDem adalah partai kedua yang mengajukan pendaftaran setelah sehari seblumnya PDIP telah mendaftar.

Selepas itu, Komisioner KPU Kota Ambon memeriksa seluruh dokumen pendaftaran persyaratan calon legislatif baik secara fisik maupun secara digital yang tertuang di Sistem Informasi Pencalonan (SILON) milik KPU.

Setelah melewati proses tersebut, seluruh dokumen pengajuan pendaftaran dinyatakan lengkap memenuhi syarat dan diterima.

Dengan demikian, lanjut Ketua KPU Kota Ambon, semua dokumen itu akan dilakukan verfikasi tentunya sesuai dengan penjadwalan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Seusai mengajukan dokumen pendaftaran, Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon Morits L Tamaela, saat konferensi pers yang berlangsung di Kantor KPU mengatakan, diterimanya berkas oleh KPU sebagai pertanda baik bagi Partai NasDem kedepannya.

“Puji syukur seluruh berkas persyaratan yang tadi dimasukan dinyatakan diterima. Bagi kami adalah sebuah pertanda berkat,”kata Tamaela.

Tamaela berharap KPU dan BAWASLU dapat menjalankan tugas dengan baik, termasuk masa verfikasi yang mengacu pada ketentuan Peraturan KPU Nomo 10 Tahun 2023.

“Sebagai peserta kami akan menaati semuanya sehingga pada nantinya partai NasDem Kota Ambon Bersama tiga puluh lima anggoat DPRD Kota Ambon dapat dietapkan seusai waktunya,” tutup Tamaela. (SNI-01)

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Bakti Kesehatan serta Salurkan Bansos di Ambon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *