Berbagi Hewan Qurban, BMW : Ada 14, Ini Cerminan Nomor Urut Partai Demokrat

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Bantuan hewan Qurban berupa satu ekor Sapi, dari DR Michael Wattimena, SE.MM alias Bung Michael Wattimena (BMW) kepada Majelis Ta’lim Negeri Batu Merah sangat diapresiasi warga setempat. Mereka sangat bersyukur atas bantuan Ketua DPP Partai Demokrat itu di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Aksinya ini dilakukannya bersama keluarga besar Partai Demokrat Maluku, di depan Kantor Negeri Batu Merah Ambon, Kamis (29/06/2023).

BMW menjelaskan satu ekor sapi yang diserahkan kepada Majelis Ta’lim Negeri Batu Merah ini merupakan salah satu dari 14 hewan Qurban yang diserahkan kepada 14 Dapil di setiap Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku. Ini adalah wujud kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat Maluku, khusus umat Islam yang saat ini merayakan Idul Adha.

“Saya berharap, dalam perayaan Idul Adha ini masyarakat setiap umat Islam dapat selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan berbagi kepada sesama. Menyangkut jumlah hewan Qurban yang diberikan, dirinya mengaku hal itu merupakan cerminan dari nomor partai Demokrat yakni 14,”jelas BMW kepada wartawan.

Menurut BMW, jumlah ini identik dengan nomor partai Demokrat yaitu nomor 14. Dari 11 Kabupaten Kota yang ada, semuanya mendapatkan satu hewan Qurban, tapi ada beberapa juga di kabupaten kota yang kami kasih dua sehingga berjumlah 14 ekor.

“Penyaluran hewan Qurban Ini bukan baru saja dilakukan. Pasalnya, aksi sosial ini sudah dilakukan Partai Demokrat dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi bukan karena ada agenda agenda tertentu baru kita dekat dengan Masyarkat, tetapi Partai Demokrat selalu ada ditengah-tengah masyakarat guna menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi terhadap apa yang menjadi keinginan daripada masyarakat,”pungkas BMW.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengatakan ada 14 ekor hewan Qurban yang telah dibagikan. Karena tiap DPC mendapat satu hewan kurban dan ada memang yang tadi disampaikan oleh Pak BMW yang mendapat dua ekor berdasarkan jumlah penduduk.

Baca Juga:  Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura Pastikan Kesiapan Pam VVIP RI 2 di Tidore

“Saya berharap lewat kerja keras yang dilakukan saat ini dapat melancarkan seluruh impian partai, termasuk keinginan agar BMW bisa mewakili Partai Demokrat di 2024 nanti,”harapnya.

Pattiasina menambahkan Partai Demokrat tidak punya kursi di DPR RI l, tapi dirinya bersyukur hari ini ada dengan BMW dalam membagikan hewan Qurban dan ini merupakan poin awal.

“Karena kita memulai dengan sebuah pengorbanan dan kami yakin sungguh 2024 Demokrat pasti ada di DPR RI,” tandasnya.

Selain itu, Ibu Raja Negeri Batu Merah, Rabiatunnur Nurlette juga menyampaikan terima kasih kepada BMW karena telah berpartisipasi bahkan memberikan hewan Qurban kepada Majelis Ta’lim.

“Harapan saya kepada Pak BMW semoga tahun 2024 ini mungkin beliau bisa mewakili Maluku di DPR RI. Kami sangat antusias sama beliau, dan kami juga yakin beliau bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Maluku,” harapnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, Ibu Raja Negeri Batu Merah, Rabiatunnur Nurlette, Ketua Majelis Ta’lim Batu Merah, dan kader Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapy. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *