Kodim 1504/Ambon Amankan Tiga Buah Mortir dan Satu Senpi Rakitan Dari Warga Hitu

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dandim 1504/Ambon menerima tiga buah mortir aktif dan satu senpi rakitan dari warga Desa Hitu kepada personel Unit Intel Kodim 1504/Ambon, yang diserahkan secara langsung kepada Dandim 1504/Ambon di Makodim 1504/Ambon, Minggu (9/7/2023).

Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P mengatakan memang benar tiga buah mortir ini ditemui langsung oleh anggotanya Sertu Rizal Pelu anggota Unit Intel Kodim 1504/Ambon pada 6 Juli 2023 di kawasan hutan Tanjung Letulain dan hutan Air Mata Tujuh, Desa Hitu, oleh warga Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Keberadaan mortir ini diketahui Sertu Rizal Pelu pada saat sedang melakukan monitoring kawasan wilayah Desa Hitu dan mendapatkan laporan dari warga. Atas dasar laporan itulah, Sertu Rizal Pelu kemudian melakukan pemeriksaan untuk memastikan mortir tersimpan dalam kondisi aman,”kata Dandim.

Dandim juga menjelaskan selain mengamankan tiga buah mortir, salah seorang warga Desa Hitu juga ikut menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan ke Kodim 1504/Ambon.

“Penyerahan Senpi Rakitan ini didorong oleh rasa kesadaran atas hukum kepemilikan senpi,”jelas Dandim.

Dandim menambahkan Unit Intel Kodim 1504/Ambon hingga kini masih terus melakukan pendalaman untuk mendapatkan informasi kemungkinan masih adanya amunisi ataupun senpi rakitan yang dimiliki warga. (*)

Baca Juga:  Pangdam Sidak RST Ambon, Usai Vicon Penanganan Covid dengan Presiden 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *