Warga Kota Tual Siap Sambut Penjabat Wali Kota Tual

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Tindak lanjut surat pengusulan nama calon Penjabat Walikota Tual oleh Kementerian Dalam Negeri telah disikapi Ketua DPRD Kota Tual. DPRD Kota Tual melalui kesepakatan bersama membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik di Maluku.

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari salah satu warga Kota Tual, Ahmad Tamher. Ahmad mengatakan pihaknya sangat mendukung sikap DPRD Kota Tual terkait pembukaan pendaftaran calon Penjabat Kota Tual.

“Maka dengan langkah ini kami warga Kota Tual yakin bahwa siapapun yang diusulkan DPRD ke Kemendagri adalah representasi putra-putri terbaik Maluku,”kata Ahmad kepada media ini, melalui releasenya, Kamis (21/9/23).

Ahmad menjelaskan terkait nama-nama Penjabat Kota Tual yang telah diusulkan oleh Gubernur Maluku dan DPRD Kota Tual kepada Mendagri tentu telah melalui proses seleksi dan tahapan serta di godok secara ketat, karena sudah melalui proses tracking track recordnya. Sehingga mereka yang dipilih adalah putra-putri pilihan yang telah dipercaya untuk Kota memimpin Kota Tual.

“Untuk itu masyarakat Kota Tual diminta jangan terpengaruh oleh isu-isu miring yang tujuannya memecah belah atau downgrade siapapun. Mari tetap jaga stabilitas jalannya pemerintahan hukum dan politik di daerah ini,”pinta Ahmad.

Selain itu, Salah satu aktivis Kota Tual yang tergabung dalam Forum Pemuda Kota Tual (FPKT) F. Renggur mengingatkan kepada semua pihak agar tidak menyampaikan pemberitaan miring kepada figur-figur terbaik yang telah diusulkan DPRD Kota Tual maupun Gubernur Maluku dan yang bertujuan untuk menghambat atau mengamputasi figur-figur tertentu melalui pemberitaan-pemberitaan miring yang mengarah pada pembunuhan karakter.

“Saya berharap kepada semua pihak agar tidak ada penyampaian-penyampaian berita miring, karena hal itu adalah cerminan dari individu atau kelompok yang tidak mengerti dan merendahkan filosofi Kota Tual sebagai Kota beradat,”harap Rengur.

Baca Juga:  Terkait Dana Pengungsi Kerusuhan 1999, LBH Kepton Jamin Segera Direalisasikan

Disisi lain, salah satu tokoh pemuda Kota Tual yang juga aktivis pergerakan di Maluku Ahmad Renuat menyampaikan terkait siapa sosok figur Calon Penjabat Wali Kota Tual, dia sangat yang mendukung sekali.

“Kami sebagai elemen pemuda pihaknya mendukung siapun yang diputuskan oleh Mendagri menjadi penjabat itulah pemimpin kita semua. Kini tugas kita sebagai elemen pemuda menjaga stabilitas keamanan menjelang tahun-tahun politik, apalagi kita kota Tual di identikan sebagai Kota Beradat dan Lokomotif keragaman sosial budaya di Maluku” kata Renuat.

Sebagai elemen pemuda, Renuat menyarankan dalam proses ini diharapkan kepada elit politik Kota Tual untuk menjaga peradaban di kota Tual, jangan karena kepentingan segelintir orang lalu kemudian merusak tatanan adat dan budaya yang sudah terbangun lama di bumi Maren yang menjunjung tinggi keberagaman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *