Kodim 1506/Namlea Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON: Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto S.I.P., M. Han yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Minggu (01/10/2023), di Lapangan Makodim 1506/Namlea, Dusun Nametek, Kec.Namlea, Kab. Buru.

Tema hari kesaktian Pancasila yaitu ” Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Upacara di ikuti oleh seluruh Anggota serta PNS Kodim 1506/Namlea, Anggota Subdenpom XVI-2-2 Namlea, Anggota Kompi A Yonif 731/Kabaresi dan Anggota Kapolum Polkes Namlea.

Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto mengatakan sebagai anak bangsa yang menyadari bahwasannya pada tahun 1965 telah terjadi peristiwa di mana ada upaya-upaya untuk mengubah idiologi Pancasila. Salah satunya ialah pemberontakan PKI yang dilakukan oleh D.N. Aidit pada 30 September 1965. Pemberontakan ini bertujuan untuk mengubah ideologi Pancasila menjadi idiologi komunis,

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia adalah harga mati, tidak bisa ditawar, peringatan ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia, ” kata Dandim.

Sementara itu, Dandim 1506/Namlea juga menekankan jangan pernah melupakan sejarah, karena hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar.  (*)

Baca Juga:  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodam Pattimura Gelar Upacara Bendera 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *