Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Pejabat Teras Kodam dan Alih Kodal Satuan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC, M.Tr. (Han) memimpin dua kegiatan sekaligus, yaitu Alih Kodal Kodim 1504/Ambon dan Sertijab beberapa pejabat teras Kodam XVI/Pattimura. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Kamis (7/12/2023).

Pangdam dalam amanatnya mengatakan Alih Kodal (Pengalihan Komando Pengendalian) Kodim 1504/Ambon, menjadi Kodim Berdiri Sendiri (BS) langsung dibawah Kodal Pangdam XVI/Pattimura adalah dalam rangka peningkatan kemampuan pembinaan dan merupakan salah satu upaya pembenahan organisasi.

Berkaitan dengan acara Alih Kodal Kodim 1504/Ambon, yang semula dibawah kendali Korem 151/Binaiya, maka mulai hari ini, Kodim 1504/Ambon akan berkedudukan langsung dibawah Pangdam XVI/Pattimura.Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan pembinaan teritorial dan mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan sejumlah pejabat teras Kodam XVI/Pattimura diantaranya, Asops Kasdam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Budi Santosa, S. Sos., kini dijabat oleh Kolonel Inf Mulliadi, S.H., Aspers Kasdam XVI/Pattimura sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., M.Han., kini dijabat oleh Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S. Sos., M.Han., Dandenmadam XVI/Pattimura sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Hermawan Weharima, S.H., kini dijabat oleh Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., jabatan Dandim 1504/Ambon sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., kini dijabat oleh Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S. Sos.

Jabatan Karumkit Tingkat II Prof. dr. J. A. Latumeten Kesdam XVI/Pattimura sebelumnya dijabat oleh Kolonel Ckm dr. Dwi Susanto kini dijabat oleh Kolonel Ckm dr. Muhammad Alimuddin, M. Kes. Selain itu, juga dilaksanakan tradisi penerimaan dan pelepasan Satuan seperti, Kolonel Czi Agus Setiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasilog Kasrem 151/Binaiya, kini menjabat sebagai Auditor Madya Itjen Kemhan. Kolonel Cpl Achmad Suryadi Anjar Iswanto, S.T., kini menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Omp Sahli Pangdam XVI/Pattimura menggantikan Kolonel Inf Mulliadi, S.H.

Baca Juga:  Kapolda Maluku Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan

Jika alih kodal merupakan wujud penataan organisasinya, serah terima jabatan ini merupakan proses pengembangan karier seorang Perwira dan proses regenerasi kepemimpinan. Pangdam berpesan kepada pejabat baru, kembangkan kreativitas dan inovasi serta langkah-langkah inovatif dan solutif, sehingga tidak bersifat biasa dan normatif saja.

Kepada pejabat lama, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, tidak lupa juga, kepada para isteri yang selama ini telah setia mendampingi dan mendukung tugas suami selama berdinas di Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam juga mengajak seluruh Pimpinan dan Komandan Satuan untuk membangun kebersamaan antar Prajurit maupun Persit di Satuan, sehingga selalu solid dan guyub. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *