Polres Aru Amankan Surat Suara Pemilu 2024 yang Tiba di Dobo

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Aparat Polres Kepulauan Aru mengamankan surat suara Pemilu 2024 yang tiba dengan KMP Lobster di Pelabuhan Dobo, Rabu (13/12/2023).

Surat suara yang masuk untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Kepulauan Aru tersebut berjumlah 453 koli.

Proses penjemputan logistik Pemilu ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Mustafa Darakay, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Ucox Pratua Nugraha Korsek Bawaslu Kepulauan Aru, Kapolsek Pulau-pulau Aru,Iptu L. Siwabessy dan pejabat lainnya.

“Tadi pagi kami mengamankan surat suara untuk DPR dan DPRD Provinsi maupun kabupaten yang masuk Pelabuhan Fery Dobo. Jumlahnya 453 koli,” ungkap Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar Rivai.

Alat Pemilu yang masuk tersebut diangkut menggunakan dua unit truk. Masing-masing berjumlah 239 koli, dan 214 koli. Jumlah tersebut sesuai dengan pertama kali dikirim dari Kota Tual.

“Saat tiba, kami langsung melakukan pengawalan sampai di gudang penyimpanan logistik Pemilu milik KPU Kepulauan Aru. Pengamanan berlangsung aman dan lancar,” tambahnya.

Untuk surat suara pemilihan DPD RI dan Presiden-Wakil Presiden RI masih dalam proses pengiriman oleh pihak penyedia.

Baca Juga:  Raih Juara 2, Kapolda Maluku Apresiasi Siswa SMP Katolik Ambon Yang Tulis Surat Untuk Kapolri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *