Jelang Nataru, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah jelang pelaksanaan hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Maluku menggelar pasar murah.

Kegiatan di gelar pada Halaman Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Maluku, Selasa (12/12/23).

Bacaan Lainnya

Denny Lilipory, Staf ahli Gubernur Maluku bidang Pembangunan, ekonomi, dan Keuangan dalam membacakan sambutan Gubernur Maluku mengatakan, pasar murah atau bazaar yang mulai berlangsung hari ini merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku yang dilaksanakan setiap tahun, untuk memberikan pelayanan yang luas dan merata.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak ekonomi bahkan sosial kepada masyarakat ditengah himpitan ekonomi.

“Ini merupakan upaya pemerintah dal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, melalui pasar murah ini semakin meningkatkan kepekaan terhadap sesama,” kata gubernur dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Denny Lilipory.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perindag Provinsi Maluku, Yahya Kotta, dalam laporannya menjelaskan pasar murah mobile ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau jelang Nataru. Disamping itu, memberikan kesempatan kepada para distributor untuk menyediakan dan menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

“Pasar murah atau bazar ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama orang basudara di Maluku,” jelasnya.

Menurut kadis, satu paket dari distributor diharga Rp 130.000 namun dijual dengan harga Rp 50.000 per paket yang terdiri dari telur ayam ras satu rak, gula pasir satu kilogram, terigu dua kilogram , dan minyak goreng satu liter.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Terima Senjata Hasil Binter Prajurit Rindam

“Disperindag Maluku memberikan subsidi sebesar Rp80.000 sehingga per paket hanya dijual dengan harga Rp 50.000. Distributor yang berpartisipasi yaitu UD.Gema Rejeki dan Ambon Farmers Market,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini stok kebutuhan pokok di Maluku menjelang Nataru tersedia dalam jumlah yang cukup, baik itu di gudang Bulog maupun distributor di provinsi ini.

Selanjutnya untuk diketahui, pasar murah mobile yang digelar Disperindag Provinsi Maluku ini menyediakan kebutuhan pokok dengan harga Rp50.000 per paket yang yang terdiri dari telur ayam ras satu rak, gula pasir satu kilogram, terigu dua kilogram , dan minyak goreng satu liter.

Pasar murah yang akan berlangsung sejak dari tanggal 12-13 Desember 2023 ini menyasar sekitar 20 lokasi baik itu desa/negeri/kelurahan di Pulau Ambon secara mobile. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *