Kodim 1504/Ambon Laksanakan Pengamanan Penutupan Hari Juang Infanteri dan Tonting

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodim 1504/Ambon Laksanakan Pengamanan Penutupan Hari Juang Infanteri Ke 75 dan Tonting yang digelar, di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (19/12/2023).

Pengerahan personel dilakukan oleh Koramil 1504-02/Sirimau, termasuk para Babinsa di wilayah, turut serta melaksanakan pengamanan di ruas jalan protokol yang dilewati oleh peleton beranting disetiap etape, jalan long march sampai di titik finish etape terakhir lapangan merdeka Ambon.

Koramil 1504-02/Sirimau juga mengerahkan seluruh personelnya guna mewujudkan keamanan dan ketertiban rangkaian kegiatan gerak jalan peleton beranting hingga pelaksanaan upacara penutupan Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura.

Sertu Jhon Indri Babinsa Kelurahan Uritetu, mengatakan pihaknya selaku Babinsa diwilayah bersama dengan rekan-rekan personel Koramil 1504-02/Sirimau, sudah insert sejak malam hari di titik-titik pengamanan disetiap ruas jalan diwilayah kecamatan Sirimau yang dilintasi peserta Tonting juga dilokasi lapangan Merdeka Ambon.

“Sinergitas bersama dengan Polri dan seluruh element terkait di bangun dengan kerjasama yang baik, guna memberikan rasa aman, serta membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan gerak jalan peleton beranting Hari Juang Infanteri ke -75 tahun 2023 dan upacara penutupannya,” kata Sertu Jhon.

Sertu Jhon menjelaskan bagi masyarakat, baik para pejalan kaki, pengendara motor, yang sekiranya mengganggu ketertiban gerak jalan peleton beranting hari juang infanteri Kodam XVI/Pattimura khususnya di etape terakhir diwilayah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sampai pada pelaksanaan kegiatan upacara penutupan masih dalam pemantauan personel Koramil 1504-02/Sirimau, bahkan kebersihan tribun juga menjadi prioritas, guna mendukung hikmatnya pelaksanaan upacara Hari Juang Infanteri ke -75 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura.

“Sudah menjadi tugas kami diwilayah, dalam memberikan dukungan secara utuh dan totalitas demi kelancaran seluruh rangkaian acara peringatan Hari Juang Infanteri ke -75 tahun 2023 Kodam XVI/Pattimura, hingga pada puncak acara yaitu prosesi upacara penutupan Tonting, yang diakhiri dengan panggung hiburan Prajurit,”jelasnya.

Baca Juga:  Jelang HUT Kota Ambon, OKP dan Citra Maluku Bersihkan Tanaman Mangrove

Ia juga menambahkan pihaknya personel Koramil 1504-02/Sirimau terus melakukan monitoring sampai dengan selesainya upacara dan seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *