Dandim 1504/Ambon: Hasil Visum Serka Elias Murni Kecelakaan Laut

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Letkol Inf. Leo Octavianus MS, S.I.P., M.I.Pol memastikan insiden tenggelamnya Serka Elias Souisa murni kecelakaan laut, setelah hasil visumnya keluar.

“Saya tegaskan insiden meninggalnya Serka Elias Souisa melalui hasil visumnya adalah memang murni kecelakaan di laut,”tegas Dandim.

Dandim juga mengatakan setelah 1×24 jam pihaknya melaksanakan pencarian dengan Basarnas Maluku, Pol Air Polda Maluku, TNI Angkatan Laut termaksud seluruh masyarakat setempat. Ternyata dari hasil yang pihaknya dapatkan, bahwa korban ini hanyut dan di temukan di luar area TKP melainkan di seputaran pantai Amahusu 300 meter jaraknya kurang lebih dari pantai Amahusu.

“Korban sudah di temukan tadi oleh masyarakat dan langsung di laporkan kepada kita dan kita koordinasikan dengan semua pihak dalam hal ini Basarnas Maluku dan kemudian kita langsung melakukan evakuasi korban,”kata Dandim.

Sementara itu, Kepala Basarnas Maluku Muhammad Arif Anwar menjelaskan pihaknya sampai sore tadi bersama-sama saling berkoordinasi dengan Pasi Intel dan Dandim untuk memantau situasi terkini. Usai apel bersama sore tadi, pihaknya langsung mendapat kabar kalau jenazah korban sudah ditemukan oleh warga setempat.

“Kami sampai sore tadi bersama-sama saling berkoordinasi dengan Pasi Intel dan Dandim untuk memantau situasi terkini. Kami langsung mendapat kabar kalau jenazah korban sudah ditemukan oleh nelayan, langsung kami pergi ke lokasi untuk memastikan jenazah tersebut adalah korban. ketika sampai ternyata betul adalah jenazah korban, kita langsung mengevakuasi jenazah korban dan menyerahkan pada pihak kodim untuk melaksanakan proses lebih lanjut,”tutupnya. (*)

Baca Juga:  Koorsahli Kasad Kunker ke Kepulauan Aru Tinjau Progam TMMD 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *