Brigjen Said Latuconsina Tekankan Uji Pemeriksaan Kesehatan Bagi Prajurit Lantamal IX

  • Whatsapp

SNI ID, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Tingkatkan kesadaran hidup sehat, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla melaksanakan Sosialisasi Kesehatan di Gedung Dr. J. Leimena, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon, Kamis (22/02/24).

Angka korban meninggal dunia akibat penyakit tidak menular (PTM) seperti kanker, stroke, gagal ginjal dan kencing manis cukup tinggi, selain disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat juga karena kurangnya pengetahuan tentang deteksi dini suatu penyakit yang menyebabkan keterlambatan dalam penanganannya.

Oleh sebab itu, Komandan Lantamal IX Brigjen Said Latuconsina melaksanakan Sosialisasi Kesehatan bagi seluruh anggota Lantamal IX dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendeteksi dini suatu penyakit sehingga dapat segera diatasi dan ditindak lanjuti.

Pada kegiatan sosialisasi kesehatan tersebut disampaikan berbagai informasi oleh Tenaga Kesehatan Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX diantaranya mengenai Medical Check Up dan Urikkes oleh dr. Ricky Masyuda Sp.B., Prosedur Rujukan BPJS oleh dr. Welia Safitri, Tanda Gejala Serangan Jantung dan Stroke oleh dr. Anugerah Syahbana dan Stunting yang disampaikan oleh dr. Grachelia Akyuwen.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi kesehatan tersebut, Brigjen Said Latuconsina berharap seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX bersama keluarganya dapat lebih waspada dan peduli terhadap isu kesehatan.

“Penekanan untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang dimiliki di Kesatuan secara optimal dengan melaksanakan Urikkes (Uji Pemeriksaan Kesehatan) secara berkala serta melakukan pemeriksaan segera ketika mengalami gejala atau masalah kesehatan,”harapnya. (*)

Baca Juga:  Beri Dukungan Moril, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Kunjungi Pos Satgas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *