JAR Resmi Kembalikan Formulir Cagub di Lima Partai Politik

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Bakal Calon Gubernur (Bacalgub) Maluku Jeffry Apoly Rahawarin alias “JAR” resmi mengembalikan formulir daftar bakal calon Gubernur ke lima partai politik (Parpol).

Pengembalian berkas formulir tersebut dilakukan JAR dengan didampingi tim pemenangannya beserta rombongan dan diiringi musik khas Maluku, Totobuang ke markas DPD Partai Gerindra, Perindo, Nasdem, Hanura dan PDI Perjuangan, Sabtu (4/5/24).

Tiba di markas DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku yang merupakan partai terakhir yang didatanginya hari ini, JAR disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Maluku PDI Perjuangan beserta pengurus dan staf.

Selain itu, diketahui JAR juga merupakan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP.

Usai pengembalian berkas di PDIP Perjuangan, JAR kepada awak media mengungkapkan kondisi Maluku saat ini tidak baik-baik saja, Maluku saat ini masih dalam kategori kemiskinan, ketertinggalan dan tidak ada perubahan dalam lima tahun ini. Untuk itu kedatangan dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Maluku bukan hanya menjadi seorang jenderal, tetapi bersama untuk bisa membangun maluku lebih baik lagi lima tahun kedepan.

“Saya maju sebagai Balon Gubernur bukan karena ambisi sebagai seorang Jenderal, tetapi juga mendapat dukungan dari masyarakat Maluku. Kami datang menyerahkan berkas di DPD PDIP karena saya tahu bahwa PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu, sehingga saya juga mau merasakan hal yang sama. Saya juga ingin menang seperti apa yang dirasakan pemenang sebelumnya,” ungkap JAR.

JAR menegaskan dirinya sangat yakin untuk maju menjadi Gubernur, karena membangun Maluku harus dengan keyakinan.

“Meski demikian, saya juga tidak mau gegabah. Saya tetap meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, khususnya partai dalam dukungan politik yang berkaitan dengan rekomendasi,”tegas JAR.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Ketika di tanya soal calon wakil yang akan mendampingi, JAR mengakui, sampai saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan semua calon wakil yang turut berproses dalam kontestasi ini.

“Soal calon wakil masih kami berkomunikasi lagi, namun itu semua tentu akan dikembalikan kepada masing-masing partai politik sesuai mekanisme mereka,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *