Penjabat Walikota Ambon Buka Mosonipi AMHW-Pelauw Tahun 2024

  • Whatsapp
oppo_0

SNI.ID, AMBON : Penjabat Wali kota Ambon Bodewin Wattimena membuka Mosonipi AMHW-Pelauw yang digelar Angkatan Muda Hatuhaha Waelapia Amhw-Pelauw, di Gedung Kampus Stia Alazka, Sabtu (11/5/24).

Kegiatan ini bertemakan “Mempertegas Eksistensi AMHW Dalam Upaya Penyatuan Persepsi Lintas Generasi Untuk Menjawab Tantangan Menuju Khittah Perjuangan”.

oppo_0

PJ. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengharapkan perlu adanya pelestarian Nilai-nilai budaya, adat istiadat dan jati diri sebagai orang Maluku dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan. Nilai-nilai budaya dan jati diri karena adat istiadat sebagai orang Maluku khususnya Ambon, harus di jaga dan dilestarikan melalui nilai budaya-budaya yang positif sehingga mampu mempererar persatuan dan kesatuan dan mesti menjadi tujuan dalam menjaganya.

“Saya berharap agar dapat mempertahankan adat istiadat, nilai budayanya sebagai keberagaman adat istiadat budaya di Kota Ambon. Dimana Wattimena meminta semua desa, Negeri, Kelurahan membentuk sanggar budaya dalam melestarikan budaya-budaya yang ada di Desa, Negeri, kelurahan yang ada di Maluku, khususnya kota Ambon. Bukan hanya itu saja, Angkatan Muda muda Hatuhaha-Waelapia terus di pertahankan dan menjadi moto penggerak untuk generasi-generasi yang akan datang,”harap Bodewin.

Bodewin juga menambahkan semoga generasi muda Maluku khususnya kota Ambon adalah generasi muda yang tangguh yang kuat dan tidak sadar cerdas intelektualnya, tetapi juga punya karakter mental spiritual yang baik termasuk di dalamnya menjaga tatanan nilai adat istiadat dan budaya yang berlaku.

Ketua Umum AMHW-Pelauw Erdy Rizal  menyampaikan beberapa hal kepada adik-adik yang akan menggantikan kami, yakni siapapun dia harus paham bahwa apa yang diinginkan tidak seindah yang direncanakan dan tidak segampang apa yang di bicarakan.

“Kita saat ini berada di sistem yang sangat solid dan kita semua harus paham itu. Kita berada di kekuasaan yang sangat solid, catat yang paling penting, titik kekuasaan yang paling tinggi sudah pernah kita datangi. Karena siapapun generasi yang menggantikan kita diharapkan dapat bekerja dengan baik dan maksimal juga memahami kondisi teknologi dan informasi saat ini,”kata Rizal.

Baca Juga:  Jelang HUT Kota Ambon, OKP dan Citra Maluku Bersihkan Tanaman Mangrove

Erdy menambahkan untuk adik-adik generasi selanjutnya kalian harus bisa mengetahui banyak hal, tetap semangat buat kalian jangan pernah padam. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *