Sholat Idul Adha Dengan Masyarakat, Kapolda: Berkah Kurban Untuk Sesama

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi bersama anggota dan masyarakat di Masjid At-Taqwa Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (17/6/2024).

Saat melaksanakan sholat sunat dua rakaat tersebut, Kapolda Irjen Latif didampingi oleh sejumlah pejabat utama dan keluarga besar anggota Polda Maluku yang beragama Islam serta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai Khotib sholat Idul Qurban ini adalah Ustadz Husein Asiz Arbi Lc. Sementara yang menjadi Imam sholat yakni Imam Masjid At,Taqwa Polda Maluku Zinudin Wakan.

Ustadz Husein Asiz Arbi. Lc dalam khotbahnya mengajak seluruh jamaah agar dapat mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) dan Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim dan Ismail sangat taat kepada perintah Allah SWT, mesti harus menyembelih anaknya Nabi Ismail. Karena ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail, Allah SWT, kemudian mengganti penyembelihan dengan seekor kambing.

“Apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim yang taat kepada perintah Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku saat penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di pelataran Masjid At-Taqwa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berkontribusi, dan menitipkan kegiatan kurban di Masjid At Taqwa.

“Selamat berkurban, dan semoga amal dan ibadah kurban kita sekalian di terima Allah SWT dan menjadi berkah untuk sesama yang membutuhkannya.

Saya berharap agar hewan qurban yang disembelih, dagingnya dapat disalurkan sesuai syariat Islam kepada para kaum duafa, anak yatim, dan orang-orang yang berhak untuk menerimanya sehingga di hari yang baik semua merasakan kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ,” harapnya.

Baca Juga:  Bersama Polsek Teluk Ambon, Satgas TMMD ke-119 Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas

Untuk diketahui, setelah sholat Idul Adha, Kapolda menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada panitia untuk disembelih dan dilanjutkan penyembelihan ke 12 ekor sapi dan kambing yang lainnya.

Pada pelaksanaan qurban tahun ini, Polda Maluku mengurbankan total 38 ekor hewan qurban yang terdiri dari 32 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang diperoleh dari sumbangan baik dari Kapolda Irjen Lotharia Latif maupun para pejabat utama Polda Maluku.

” Yang didistribusikan ke 17 Masjid, 2 Yayasan dan 2 pesantren adalah 19 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kemudian yg dipotong di Masjid At-Taqwa Polda Maluku ada 13 ekor sapi dan 4 Kambing Jadi total ada 38 hewan kurban,” kata Kabid Humas Polda Maluku AKBP Areis Aminnulla, S.I.K.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *