Penjabat Walikota Ambon Lepas Peserta MTQ Kota Ambon

  • Whatsapp
oppo_1024

SNI.ID, AMBON – Pj. Walikota Ambon Dominggus N. Kaya resmi melepas peserta MTQ ke-30 Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Kota Ambon dari 22 Juni sampai 28 Juni 2024.

Pelepasan Khalifah MTQ Kota Ambon dilakukan pada Ruang Rapat Vlisingen Balai Kota Ambon, Kamis (20/6/24). Pelepasan di tandai dengan pemberian Pataka dari Penjabat Walikota Ambon kepada Wakil Ketua Kontingen MTQ Kota Ambon.

Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri dalam laporannya menyampaikan kafilah Kota Ambon berjumlah 81 orang dengan jumlah peserta 41.

“Cabang perlombaan yang diikuti yakni sebanyak 7 (tujuh) cabang; Tilawah, Qiro’at, Hifdzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi dan Makalah Ilmiah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. kaya dalam sambutannya mengatakan pelepasan kafilah kota Ambon di hari ini merupakan wujud komitmen pemerintah kota ambon dalam membina pengembangan dan mengedukasi nilai nilai positif dari kitab Suci alquran yang di selenggarakan melalui lembaga pengembangan.

“MTQ kota ambon memiliki tanggung jawab besar dalam pembinaan pengembangan dan peningkatan pemahaman Alquran bagi generasi Muda islam secara berkelanjutan,”kata Dominggus.

Dominggus berharap apa yang menjadi kerinduan kita bisa benar-benar di tindak lanjuti oleh peserta MTQ, jadi kita sama-sama berjuang dan pelatih juga akan berusaha memberikan bimbingan. “Kami pemerintah kota akan mendukung dan mendorong serta mendoakan agar semuanya bisa berjalan sukses dan berhasil,”harapnya. (*)

Baca Juga:  Jadi Irup di HUT TNI, Pj Bupati Harapkan TNI Selalu Setia Dampingi Rakyat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *