Kunker Ke Wilayah Kodim Moa, Ini Yang Dilakukan Pangdam Pattimura

  • Whatsapp

SNI.ID, MBD : Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XV/Pattimura, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1511/Moa, Kab. Maluku Barat Daya (MBD), Senin (24/6/2024).

Setibanya di Bandara Jos Orno Imsula Kab. MBD, Pangdam dan rombongan menuju lokasi Gunung Kerbau untuk meninjau titik eksplorasi Air Balai Wilayah Sungai (BWS). Kemudian menuju Ketahanan Pangan Kodim 1511/Moa di Kota Tiakur, sekaligus melakukan panen cabai bersama.

Setelah panen bersama, Pangdam dan rombongan menyambangi Kodim 1511/Moa, guna bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit. Dalam arahannya, Pangdam memperkenalkan diri dan keluarganya. Ia berharap, kehadirannya bisa menambah moril anggotanya dalam melaksanakan tugas.

Pangdam juga menjelaskan, semboyan yang dimiliki Kodim 1511/Moa yaitu, “Ina Nara Ama Syali” yang bermakna, tetap bersatu dan bergandengan tangan membangun MBD dalam sebuah rahim persaudaraan.

Kepada seluruh prajurit, Pangdam mengingatkan, untuk menjadi tentara itu tidak mudah, karena persaingan yang begitu banyak, dan yang terpilih hanya beberapa saja.

“Untuk itu, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan Satuan, diri sendiri maupun keluarga”, himbau Pangdam.

“Para unsur pimpinan juga harus selalu mengingatkan anggotanya untuk stop melakukan pelanggaran”, tambahnya.

Selain itu, Pangdam menekankan tentang Netralitas TNI menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang, yang mana TNI harus netral dengan tidak memihak dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

“Saya ingatkan, disetiap daerah memiliki tingkat kerawanannya masing-masing. Untuk itu, jangan sampai terpengaruh isu-isu Politik maupun Sara, yang dapat merugikan diri sendiri maupun instansi”, tegas Pangdam.

Kepada Persit Pangdam menyampaikan, agar mendukung tugas suami sebaik-baiknya dan selalu menciptakan keharmonisan didalam rumah tangga. Dalam bermedia sosial, Persit harus bijak dan cerdas dalam penggunaannya, jika ada berita yang belum jelas kebenarannya, baik itu berita hoax maupun ujaran kebencian, jangan sampai disebarluaskan. Terkait dengan Pilkada mendatang, Persit dipersilahkan untuk memilih, namun tidak boleh mempengaruhi orang yang lain untuk mengikuti pilihannya.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura, Prioritaskan Siswa Lulusan SMA Kartika XIII Jadi Prajurit

Usai menyampaikan pengarahan, Pangdam memberikan tali asih kepada prajurit dan Persit yang sakit menahun. Selanjutnya, Pangdam dan rombongan menuju ke Desa Patti untuk meninjau pembangunan Kompi 734/SNS (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *