Kapolres Kepulauan Tanimbar Salah Satu Dari 23 Perwira Polri Penerima Penghargaan Dari Kementerian Sosial RI

  • Whatsapp

SNI.ID, JAKARTA – Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Menteri Sosial (Mensos) Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C) Ir. TRI RISMAHARINI, M.T, memberikan penghargaan kepada 43 (empat puluh tiga) Orang perwira TNI, 23 (dua puluh tiga) Anggota Polri serta seorang Guru yang telah membantu Kementerian Sosial dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Dalam rilis yang dilansir dari Kementerian Sosial di Jakarta pada Senin tanggal 08 Juli 2024 lalu, Mensos RISMA memberikan penghargaan atas dedikasi serta andil mereka dalam tugas-tugas kemanusiaan.

Ia menerangkan, penghargaan ini diberikan kepada mereka yang membantu tim Kementerian Sosial di Pulau Mapia, Yahukimo dan Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Bandung.

Secara khusus, Risma dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI dan Polri yang telah banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial.

“Saya sering meminta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Seringkali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana” kata Mensos Risma.

Ia pun menyatakan tidak bisa memberikan apa-apa selain penghargaan yang tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang mereka berikan.

Adapun keenam puluh tujuh Orang yang mendapat penghargaan tersebut, salah satu diantaranya yaitu Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K.

Sementara itu, Mensos TRI RISMAHARINI sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2024 lalu.

Pada kunjungannya bersama rombongan tersebut dilakukan dalam rangka Bakti Sosial dengan sasaran Masyarakat miskin yang tergolong lanjut usia (lansia), Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu hingga Komponen lainnya.

Dengan adanya kehadiran Menteri Sosial bersama rombongan, tentunya mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang ketat dari Polres Kepulauan Tanimbar di beberapa titik lokasi yang dikunjungi, hingga pengamanan jalur lokasi yang dilalui oleh rombongan Menteri. hal ini tentunya untuk menjamin dan memastikan jalanya kunjungan kerja Menteri sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:  Lanud Pattimura Miliki Alutsista Baru

Saat dikonfirmasi, Selasa (09/07/2024), Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K, menyampaikan Ucapan terima kasih serta ungkapan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada Polres Kepulauan Tanimbar yang diterima langsung oleh dirinya, bertempat di gedung Aneka Bhakti 1 Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat.

“Terima kasih Saya Ucapkan dan bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh Ibu Menteri Sosial RI kepada kami Polres Kepulauan Tanimbar” ucapnya.

Dikatakan juga oleh AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bahwa, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan bersama dari seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran. Selain itu, peran serta dan dukungan dari TNI, Pemerintah, para Tokoh, dan elemen Masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pun turut mewarnai penghargaan ini.

“Melalui capaian ini tentunya kita tidak harus berpuas diri, namun kita berharap untuk terus senantiasa meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Sehingga Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri pun terus semakin meningkat” tutup Orang nomor satu pada Polres Kepulauan Tanimbar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *