Dubes Vatikan dan Menag RI Balik ke Jakarta, Diantar Kapolda Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Setelah proses Pentasbihan Uskup Keuskupan Amboina di Kota Ambon, pada Sabtu (23/4/2022) berakhir, Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo, dan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, beserta rombongan kembali ke Jakarta, Minggu (24/4/2022).

Keberangkatan Dubes Vatikan dan Menag RI ini turut diantar oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Proses pengantaran berlangsung di ruang VVIP Bandara Pattimura Ambon.

“Hari ini kami mengantar Dubes Vatikan dan Menteri Agama di ruang VVIP Bandara Pattimura untuk mereka kembali ke Jakarta,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku, selama berada di Ambon, banyak diskusi yang dibincangkan terkait keamanan dan kedamaian, hingga toleransi antar umat beragama.

Untuk diketahui, kedatangan Dubes Vatikan bersama sejumlah Uskup di Indonesia di Ambon untuk menasbihkan Uskup Keuskupan Amboina, Seno Ngurat.

Rombongan tiba pada Jumat (22/4/2022) lalu. Sementara rombongan Menag RI juga tiba di ibukota provinsi Maluku ini dengan agenda kegiatan yang sama, Sabtu, kemarin.

Selain Kapolda Maluku, rombongan Dubes dan Menag RI yang kembali ke Jakarta juga diantar oleh Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Plt Kakanwil Kemenag Maluku dan stakeholder lainnya.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan Pimpinan GP Ansor Maluku, Gubernur Murad Ismail Apresiasi Peran GP Ansor 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.