Polsek KPYS Jamin Keamanan dan Kenyamanan Bagi Penumpang di Pelabuhan Yos Sudarso

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Polsek Pelabuhan Yos Sudarso Ambon setiap harinya melakukan pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon AKP Julkisno Kaisupy mengatakan pelayanan dan pengamanan terhadap aktivitas embarkasi maupun debarkasi kapal di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pelabuhan Siwabessy gudang arang, pelabuhan Slamet Riyadi berjalan dengan baik dan situasi tetap kondusif.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan situasi tetap kondusif dan itu berkat kerjasama semua pihak yang berada di pelabuhan di Yos Sudarso, Siwabessy maupun Slamet Riyadi,”kata Julkisno kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (28/5/24).

Menurut Julkisno, ada beberapa kendala yang dihadapi di pelabuhan, diantaranya adalah terkait dengan sering terjadinya kemacetan arus lalu lintas, ketika kapal akan melakukan embarkasi atau debarkasi di pelabuhan Yos Sudarso Ambon yang mana disebabkan karena di pintu masuk pelabuhan Yos Sudarso Ambon hampir menjadi satu dengan pintu masuk keluar pintu kemas.

“Selain itu juga area parkir di pelabuhan Yos Sudarso yang memang kurang memadai dan tidak cukup untuk menampung kendaraan penumpang atau penjemput atau pengantar yang akan masuk ke areal parkiran, sehingga terjadi penumpukan kendaraan di dalam area parkiran pelabuhan sampai ke arus lalu lintas atau jalan raya bahkan membuat kemacetan bisa sampai di Al Fatah maupun A.Y.Patty,”pungkas Julkisno.

Julkisno menjelaskan kalau pada siang hari juga terus terjadi kemacetan apalagi pada saat malam hari, karena pada saat malam hari itu sebelah di jalan Yos Sudarso depan pelabuhan ada kuliner yang menggunakan badan jalan sehingga jalan tersebut menjadi sempit sehingga diharuskan menggunakan satu jalur.

“Jadi ratusan bahkan ribuan kendaraan yang masuk keluar pelabuhan Yos Sudarso tidak bisa dengan leluasa menggunakan arus lalu lintas dengan baik karena jalannya terlalu sempit karena hanya dengan satu jalur. Pintu kemas maupun pintu pelabuhan itu memang menjadi satu ketika di krodik, walaupun dilakukan pengaturan maupun rekayasa arus ataupun memang tidak bisa terhindarkan dari terjadinya kemacetan arus lalu lintas,”jelas Julkisno.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Berikan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Desa Larike

Kapolsek juga menambahkan Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sampai pada saat ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut berkontribusi untuk turun langsung melakukan pengamanan pelayanan maupun berkontribusi menjaga situasi kawasan pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Pengamanan di kawasan pelabuhan Yos Sudarso Ambon tetap menjadi fokus utama kami untuk memastikan keselamatan dan keberangkatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan lancar, aman dan terkendali,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *