Kunker Ke Saumlaki, Ini Agenda Presiden Jokowi

  • Whatsapp

SNI.ID, SAUMLAKI : Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada 1 September mendatang.

Penjabat Bupati Daniel E Indey mengatakan sesuai hasil koordinasi, Presiden akan berada di KKT selama dua hari yakni tanggal 1 – 2 September.

“Presiden dan Ibu beserta rombongan Take Off dari Bandara Timika menuju Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki dengan menggunakan Pesawat ATR 72500 dan diperkirakan tiba di Saumlaki pukul 17.30 WIT,” kata Indey usai melakukan rapat bersama dengan para Pimpinan SKPD-nya kepada wartawan, Jumat (26/8/22).

Indey menjelaskan Presiden akan tiba di Saumlaki pada sore hari, maka RI I bersama ibu negara akan beristirahat di Villa Bukit Indah. Kemudian pada besok tanggal 2 September, akan meninjau lokasi Pasar Olilit l, sekaligus penyerahan bingkisan oleh Presiden dan Istri.

Setelah meninjau kawasan pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Lapangan Mandriak. Kemudian dilanjutkan ke kawasan Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Wonmorelin di Desa Ilngey.

“Pak Presiden juga akan meninjau kawasan pembangunan Rumah Susun bagi ASN Pemda dia Desa Bomaki. Dan akan kembali ke Kota Saumlaki, untuk menunaikan Sholat Jumaat, pada Mesjid Baituhraman,” ungkap Indey.

Masih melanjutkan, usai melaksanakan sholat Jumaat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, beserta rombongannya akan menikmati makan siang di Kampung Kuliner 3 Koki.

Setelah makan siang, maka akan menuju Bandara Mathilda Batlayeri, untuk kemudian Take Off menuju Bandara Pattimura Ambon dengan menggunakan Pesawat ATR 72500.

“Dari Bandara Pattimura Ambon, pak Presiden dan rombongan akan melanjutkan lawatan kerja ke Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan,” jelas Indey.

Oleh sebab itu, Indey melanjutkan dalam rangka mempersiapkan kunjungan tersebut, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan forkopimda. Mengingat KKT menjadi pusat kunjungan, oleh karena itu, dipastikan Gubernur Maluku Murad Ismail dan Istri Widya Pratiwi, beserta Forkopimda Provinsi (Kajati, Ketua Pengadilan, Kapolda, Pangdam, Kabinda) dan sejumlah kepala dinas provinsi akan terjadi tiba di Tanimbar Minggu 28 September besok.

Baca Juga:  Pesan Kasdam pada Tradisi Pukul Sapu Mamala- Morella: Pahami Sejarah dan Pererat Tali Persaudaraan

“Tim Advance Paspampres akan berangkat ke Saumlaki pada hari Senin, 29 Agustus ini,” tutup Indey. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *