Pemkot Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hijrah Nania

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pemerintah Kota Ambon menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023, dengan tema: “Berbagi kebahagiaan dan mempererat kerukunan”, bertempat di Masjid Nurul Hijrah Nania, Ambon, Selasa (11/4/23).

Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan safari ramadhan merupakan program pemerintah kota yang dilakukan saat bulan puasa 1444 Hijriah, sebagai bentuk kepedulian perhatian pemerintah kepada warga masyarakat kepedulian masyarakat.

Menurut Pj Walikota, Kepedulian Pemerintah kepada masyarakat tidak saja tercermin dari turut memberikan bantuan, tetapi tercermin dari sikap tindakan kami Pemerintah Kota dalam melaksanakan tugas.

“Pemerintah Kota akan melayani masyarakat dengan hati kalau peduli dengan masyarakat. Maka setiap persoalan yang disampaikan oleh warga masyarakat kepada pemerintah kota meski ditindaklanjuti, maka pemerintah harus adil dalam setiap pelukisan dalam jeritan hati warga. Inilah yang sebenarnya menjadi tugas pemerintah,”kata Wattimena.

Pj Walikota Ambon, juga menyampaikan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota, menyambut dengan penuh sukacita datangnya bulan Suci Ramadan.

“Bagi kami, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi semua umat Islam yang berpuasa di bulan ini. Semoga diberikan kelimpahan dan amal ibadahnya diberikan ampunan kepada seluruh umat yang menunaikan ibadah puasa,”ujarnya.

Pj Walikota Ambon menjelaskan Pemerintah kota hari ini tidak semata-mata memfokuskan kepada pembangunan fisik saja, tetapi membangun mental spiritual kota sesuai dengan iman dan kepercayaan kita masing-masing dan karena itu momen bulan suci Ramadan ini.

“Pemerintah Kota Ambon hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat berbagi dan menunjukkan kepedulian pemerintah sekaligus Kami ingin tahu apa yang dihadapi oleh warga Kota Ambon terutama permasalahan-permasalahan yang terjadi,”jelasnya.

Pj Walikota juga menambahkan masyarakat harus tetap bersatu padu, terus perkokoh kerjasama, dan kebersamaan dalam tugas pengabdian dalam membangun Kota Ambon.

Baca Juga:  Wujud Binsat Kreatif, Rindam Pattimura Gelar Turnamen Sepak Bola

“Terus junjung tinggi nilai-nilai toleransi serta senantiasa memelihara kerukunan umat antar beragama di Kota Ambon,”tutupnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Ambon memberikan bantuan kepada masyarakat Nania berupa 100 paket sembako dan takjil. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *