Sekda Maluku Buka Raker dan Sarasehan DPP KONSPERAM Periode 2022-2025

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie membuka Rapat Kerja (Raker) dan Sarasehan Dewan Pimpinan Pusat Konsorsium Pemuda Seram (KONSPERAM) Periode 2022-2025, dengan tema: “Grand Design Seram Menuju Indonesia Emas 2045,”. Kegiatan ini di gelar pada Hotel Grand Avira Ambon, Minggu (30/7/23).

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, dirinya mengapresiasi penyelenggaraan sarasehan sekaligus rapat kerja Konsorsium Pemuda Seram saat ini.

“Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal antara lain: pertama, sarasehan dan rapat kerja DPP KONSPERAM saat ini, bukan sekedar hajatan yang bersifat seremoni organisasi. Ini harus lebih dimaknai sebagai momentum strategi untuk membangun fungsi peran organisasi konsperam yang lebih modern dan profesional,”tandas Sekda.

Menurut Sekda, hal ini penting karena kita sedang memasuki era globalisasi yang menuntut kita untuk kreatif, inovatif dan profesional.

“Kedua, konsperam adalah sebuah organisasi kepemudaan, dituntut untuk mengaktualisasi diri ditengah trend organisasi modern di tanah air. Sebagai salah satu organisasi yang berbasis kepemudaan, konsoperam harus mampu memposisikan diri sebagai agen perubahan ke arah yang positif,”ujar Sekda.

Sekda juga menjelaskan apalagi ditengah perubahan zaman tentunya memerlukan kekokohan wawasan yang luas, sehingga konsperam mampu menyiapkan pemuda-pemuda yang tangguh dalam segala bidang kehidupan.

“Ketiga, melalui sarasehan dan rapat kerja ini saya harapkan konsperam dapat melihat apa yang telah diperbuat selama ini, dan sejauh mana output yang dihasilkan, khususnya bagi kemajuan seram kedepan,”jelas Sekda.

Sekda juga mengungkapkan hal ini juga sangat sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Grand Desain Seram Menuju Indonesia Emas 2024”. Artinya seluruh anggota konsperam diharapkan mampu perpikir dan transformasi zaman yang menuntut seluruh kader dan anggota untuk berpikir inovatif dan kreatif.

Baca Juga:  IJTI Kecam Penghapusan Video Liputan Jurnalis Molucca TV Oleh Ajudan Gubernur Maluku

“Bertindak cerdas dalam menghadapi kepada peserta sarasehan dan rapat kerja DPP Konsperam, saya mengharapkan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. dengan demikian akan mewujudkan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KONSPERAM Burhanudin Rumbouw menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memperkuat ikatan persaudaraan sesama orang Seram di Provinsi Maluku dan mempersiapkan dan memperjuangkan kepenting misyarakat serum di daerah mau pun di tingkat pusat.

“Kemudian melaksanakan Serasehan dengan tujuan mempersiapkan konsep pembangunan pulau seram dalam memontum rapat kerja dan juga mengkonsolidasikan semua kekuatan seram bisik dipusat hinges daerah untuk memperjuangkan kepantinagn seram baik jangka pendek maupun jangka panjang,”jelasnya.

Untuk diketahui peserta kegiatan ini mulai dari birokrasi, TNI/POLRI, Akademisi, Politisi, OKP. Ormas Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *