Hadirkan Dr Anthony Gerco, Festival Persahabatan Akan Digelar di Lapangan Merdeka Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Festival Persahabatan Ambon 2023 nanti, akan menghadirkan  Dr.Anthony Greco yang akan dilangsung di Lapangan Merdeka Ambon. Pada tanggal 16 sampai 19 November 2023 mendatang.

Diketahui, Dr.Anthony Greco tiba di Kota Ambon, Maluku pada Selasa (14/11/23), dibandara Internasional Pattimura Ambon. Dr.Anthony Greco dijemput langsung pengurus badan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Maluku.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Ambon, Maluku, Dr.Anthony Greco dalam wawancara kepada wartawan mengatakan tujuan ke Indonesia, khususnya di kota  Ambon, adalah untuk membawa pesan cinta kasih sesuai ajaran Kristus untuk semuah orang di kota Ambon.

“Tidak ada yang spesial, saya tidak datang untuk membawa pesan politik, tetapi saya membawa pesan sederhana dari Tuhan untuk kota ini, Provinsi ini untuk mengasihi semua orang di Kota ini. Tuhan menciptakan manusia untuk membangun hubungan bersama-sama. Doa saya semoga orang-orang Maluku khususnya di Ambon mendapat cahaya kemuliaan Kristus,” Kata Anthony Greco di ruangan VIP Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Anthony Greco menjelaskan sebelum ada pada kegiatan yang akan dilangsung di lapangan Merdeka Ambon, 16 sampai 19 November nanti, mereka juga akan makan malam bersama dengan semua pemuka masyarakat disini.

“Pertemuan dengan tokoh-tokoh agama disini untuk membangun persahabatan, terus kami akan menyatakan rancangan-rancangan kami untuk kota ini. Saya percaya, saya tahu, saya sadar bahwa ada orang-orang Muslim juga akan hadir dan bagian-bagian dari organisasi-organisasi Gereja juga akan hadir di acara ini dan kami akan berbicara disana,”jelas Anthony.

Anthony Greco juga menyampaikan dirinya punya begitu banyak keinginan dan rencana untuk membangun relasi bersama dengan orang-orang di kota Ambon ini.

”Nanti besok kami mulai turun di lapangan untuk melihat kondisi lapangan, kita akan menyampaikan kabar baik, Tuhan mengasihi semua orang di kota ini,”pungkasnya.

Baca Juga:  Tim Gabungan Polda Maluku Dikerahkan Tangani Covid-19 di Kota Ambon

Anthony Greco yang juga seorang dokter asal negara Kanada ini, menambahkan dirinya baru saja menjalankan misi yang sama untuk kemanusiaan ini di negara, Madagaskar.

“ Baru dari Madagaskar bulan lalu, orang-orang sakit muncul bahkan satu hari sebelum festival itu mereka sudah hadir, ada seorang bernama Benwa lumpu selama Dua tahun, istrinya dan ibunya datang membawa dia ke stadion, dan puji tuhan,atas kasi tuhan (Yesus) membuat dia berjalan. Kami punya sekitar 30 orang yang sembuh dari struk. Saya percaya akan ada banyak mukjizat, pengampunan, kesembuhan di Kota ini,” tutup Anthony.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama, Ketua GBI Maluku Pdt. Yan Wattimena mengatakan kehadiran Dr. Anthony Greco, merupakan kerja sama world impact ministry bersama gereja-gereja di Ambon.

“Kami pendeta-pendeta punya beban bagaimana paling tidak, warga kota bahkan pulau ini bisa mendapatkan kasih daripada Tuhan, karena ada banyak orang yang sakit, tidak bisa mungkin ke rumah sakit karena biaya dan sebagainya,” kata Yan.

Yan juga berharap dengan kehadiran Dr. Anthony Greco, menjadi jalan tuhan agar bisa menyembuhkan, paling tidak pada waktu itulah  mereka bisa mendapat pencerahan disitu.

” Artinya, ketika mereka datang paling tidak ada banyak wargalah yang bisa mendapatkan sentuhan dari Tuhan,” tutup Yan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *