Menjelang HUT Korem Binaiya, Korem Gerakan Aksi Bersih Pantai dan Laut

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID : Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya ke-18, Korem 151 menggelar aksi bersih-bersih Pantai dan laut bertempat di pantai Laha, Jembatan Biru, Kota Ambon Sabtu (06/3/2021).

Aksi bersih pantai yang diikuti ratusan orang yang terbagi anggota TNI, Polri, Persit KCK Koorcab Rem 151/Bny PD XVI/Pattimura dan Masyarakat sekitar membersihkan kawasan Pantai.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw (Danrem 151/Binaiya) menyampaikan bahwa giat bhakti bersih pantai dan Laut hari ini terdorong oleh rasa cinta kebersihan apalagi daerah Laha adalah wajah terdepan Kota Ambon dari setiap kunjungan wisata maupun orang dari luar Ambon dengan menggunakan transportasi udara, karena laha sebagai pintu masuk Ambon via udara.

Saya merespon cepat kondisi tersebut sehingga mengambil jadwal bhakti sosial di mulai dari pantai laha, karena merupakan pintu masuk setiap orang dari luar dalam kunjungan mereka ke Maluku khususnya Kota Ambon lewat udara,”pungkasnya.

Selain hari ini dalam giat bhakti bersih pantai beberapa hari ke depan ini jelang HUT Korem 151/Binaiya, Korem juga memiliki beberapa kegiatan yang menuju pada Ambon bersih,Ambon aman dan nyaman,”harapannya.

Ditempat yang sama, Abigail Ritiauw (15) Putri orang nomor satu di Korem 151/Binaiya ikut juga turut serta dalam aksi penyelaman bersih dasar laut. Ia mengatakan dirinya sangat terkesan dengan keindahan laut di Maluku, karena sudah beberapa laut Maluku yang telah dijelajahinya yakni Laut Hukurila, Morela, Banda, dan diluar Maluku di perairan Gorontalo.

Baca Juga:  Koorsahli Kasad Kunker ke Kepulauan Aru Tinjau Progam TMMD 

Ia menambahkan, sangat disayangkan kalau keindahan didalam laut yang begitu indah untuk diabadikan menjadi kotor, untuk itu bersama adiknya mereka termotivasi ikut membersihkan pantai di Maluku.

Ia berharap dirinya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk bisa mencintai dan menjaga keindahan serta kebersihan laut di Maluku.

Sama halnya dengan kakaknya Abigail, Rachel Ritiauw (10) mengatakan kecintaannya kelaut sudah tumbuh mulai dari TK, sangat senang dengan keindahan laut di Maluku. Suasana dan keindahan dalam laut yang begitu indah dan tenang membuat dirinya merasa senang, untuk itu keindahan dalam laut harus dijaga dan dilestarikan,”tutup Rachel. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *