Latihan Persiapan Pratugas, Satgas Yonif RK 732/Banau melaksanakan Latihan Pengendalian Massa

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dalam Rangkaian Penyiapan Satgas Pamrahwan wilayah Maluku Utara th.2021, Satgas Yonif RK 732/Banau melaksanakan Kegiatan Latihan Pengendalian Massa dengan simulasi menghadapi kericuhan atau Konflik yang terjadi antar masyarakat. (20/06/21).

Simulasi ini di peranggapkan terdapat dua kelompok masyarakat yang berselisih atau berbeda pendapat tentang Batas Wilayah Desa masing-masing,pasukan TNI yang dibantu oleh Kepolisian serta Pemerintah Desa setempat melaksanakan aksi pengendalian massa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan Dikendalikan oleh Rindam XVI/Pattimura sebagai penyelenggara latihan. Latihan Pengedalian Massa ini dapat berjalan dengan lancar sesuai Alur Rencana yang telah di persiapkan oleh Rindam XVI / Pattimura.

Dipimpin Oleh Lettu Inf Rehan Pramasputra, S.S.T.Han beserta jajaran SSK 1 Satgas Yonif RK 732/Banau melaksanakan Latihan Pengendalian Massa di Desa Galala Kec. Jailolo Halmahera Barat, Dengan berbekal pengalaman Tugas para Anggota Yonif RK 732/Banau dapat melaksanakan kegiatan Latihan ini dengan cekatan.

Dalam Rilis Resminya Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,S.H,M.Si menyampaikan latihan pengendalian massa ini sangat berguna untuk membekali para Anggota dalam menghadapi situasi serupa di Medan penugasan.

Ia berharap masing-masing Danpos maupun Unsur yang lain dapat mempelajari bagaimana cara mengambil langkah pertama jika terjadi Konflik masyarakat di wilayah binaan Satgas Yonif RK 732/Banau sehingga tidak terjadi kekeliruan ataupun kesalahan yang fatal. (SNI-01)

Baca Juga:  Hari Kelima, Tim SAR Terus Cari Penumpang KM Dobonsolo yang Terjatuh ke Laut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *