Purna Tugas, Personil Satgas Apter Kodam XVI/PTM Persiapan Kembali Secara Bertahap

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Dengan berakhirnya masa penugasan Satgas BKO Kodim Persiapan Gelombang III, Kodam XVI/Ptm, para prajurit yang tergabung dalam satgas tersebut harus menjalani karantina dan test PCR terlebih dahulu oleh tim kesehatan, sebelum kembali ke kotama masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas BKO Kodim Persiapan Gel III Tahun 2021, yang sebelumnya melaksanakan tugas di sejumlah daerah di Kodam XVI/Pattimura guna memperkuat Kodim Persiapan, tidak terpapar virus Corona (Covid-19).

“Agar prajurit TNI berikut masyarakat aman dari Covid-19,” terang Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arh Adi Prayogo.

Pada kesempatan yang sama Asisten Teritorial Kasdam XVI/PTM, Kolonel Arm Hendro Agus Suseno menjelaskan hari ini Minggu (11/07/2021) sebanyak 31 personil dinyatakan sehat dan bisa kembali ke kesatuan asal. Sejumlah 31 personil dari total 450 Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Gel III Kodam XVI/Pattimura tersebut diantaranya berasal dari Kodam I/BB sejumlah 3 orang, Kodam III/Slw sejumlah 3 orang, Kodam IV Diponegoro sejumlah 9 orang, Kodam V/Brw sejumlah 8 orang.

“Secara keseluruhan nantinya personil tersebut akan bertahap dikembalikan ke Kotama karena tugas mereka sudah selesai”, tambah Aster Kasdam XVI/PTM.

Beberapa prestasi yang dicapai selama pelaksanaan tugas satgas ini antara lain, rekreuitmen calon prajurit TNI di wilayah makin berkualitas, kerja sama dengan pemda khususnya dalam penyiapan lahan dan bangunan Kodim Persiapan semakin maksimal.(SNI-PEN16)

Baca Juga:  Gubernur Maluku Jemput Wapres RI Bandara Internasional Pattimura Ambon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *