Pengetatan PPKM Mikro di Maluku dan Malut, Pangdam Pattimura Berikan Perintah Operasi

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memberikan perintah dan petunjuk pelaksanaan PPKM Pengetatan pada Maluku dan Maluku Utara, khususnya di Kota Ambon dan Kabupaten Aru.

Selain itu, Pangdam Pattimura juga mengumpulkan para pejabat utama Kodam, Danrem 151/Bny, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1503/Tual di Makodam XVI/PTM, Jumat (9/7).

Selain dua wilayah Kodim tersebut, Pangdam juga memerintahkan Dandim 1501/Ternate dan Dandim 1508/Tobelo di Maluku Utara untuk koordinasi dgn pemerintah Daerah setempat memberlakukan kondisi PPKM Pengetatan di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara di Maluku Utara yang dinilai penyebaran Covidnya naik cukup signifikan, semuanya dalam rangka antisipasi lebih awal.

“Anggota di lapangan, para Dandim, Danramil dan Babinsa khususnya di empat Kodim tersebut agar membantu pelaksanaan PPKM Pengetatan di wilayahnya”, perintah Pangdam.

“Sedangkan 17 Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara juga tetap melaksanakan PPKM Skala Mikro” tambah Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasdam XVI/Ptm, Kolonel Inf Arief Hidayat memaparkan Konsep Operasi pelaksanaan PPKM Pengetatan yang akan diberlakukan di empat wilayah Kodim di jajaran Kodam XVI/Pattimura. Dengan adanya pemaparan perintah operasi tersebut diharapkan setiap anggota di lapangan mengetahui tugasnya dengan jelas.

“ Harus jelas siapa dan berbuat apa, bagi anggota di lapangan”, kata Pangdam.

Pangdam mendorong kabupaten dan kota lainnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara juga dapat mengeluarkan instruksi seperti Instruksi Walikota Ambon No. 3 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM di kota Ambon. Sehingga ada kesamaan dalam bertindakan bagi petugas di lapangan, sekaligus ketaatan masyarakat dalam mematuhi ketentuan PPKM di wilayah.

“Besar harapan saya, TNI, Polri, Pemda, dan Tokoh Agama/Masyarakat bersinergi di lapangan, dengan demikian mudah-mudahan seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat kembali memasuki zona hijau”, harap Pangdam.

Baca Juga:  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Gelar Bedah Buku Prof. Dr. Aholiab Watloly

Pada akhir pengarahannya, Pangdam memberikan informasi bahwa Kodam XVI/Pattimura pada tanggal 16 dan 17 Juli 2021 nanti akan menggelar kembali serbuan vaksinasi massal. Dalam kegiatan terebut Kodam XVI/Pattimura bekerja sama dengan pihak Artha Graha.

“ Mari bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar datang segera di Makodam XVI/PTM pada tanggal 16 Juli 2021 dan di Lapangan Merdeka pada tanggal 17 Juli 2021” ajak Pangdam. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *