Kodam XVI/Pattimura Gandeng Arta Graha Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Komando Daerah Militer XVI Pattimura menggandeng Yayasan Artha Graha Peduli menggelar vaksinasi massal yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka Ambon dan Halaman Makodam XVI/Pattimura dan di Kota Tual, Maluku Tenggara selama dua hari mulai Jumat (16/7) sampai Sabtu (17/7).

“Siang ini dan rencana Besok kita kerja sama dengan artha graha peduli, kita kerjasama untuk serbuan vaksinasi. Kegiatan ini akan dilakukan selama 2 hari tujuannya untuk 2000 orang. Untuk hari ini saya bagi untuk dua tempat, yang pertama 500 di Makodam saya sebut vaksinasi reguler dan 1500 di Tribun Lapangan Merdeka yakni kami bersama Dinas Kesehatan provinsi Maluku dan Dinkes Kota Ambon disebut serbuan vaksinasi,” ungkap pangdam kepada wartawan di Makodam, Jumat (16/7/21).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan kerjasama dengan menggelar vaksinasi ini bersama Artha Graha, ini sudah mendapat banyak animo masyarakat mencapai 1500 orang. Karena animo masyarakat semakin banyak, terpaksa di tutup.

“Besok masih dilanjutkan karena ini masih kerja sama dengan Artha Graha, maka saya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinkes Kota Ambon maupun kesehatan kita. Mudah-mudahan masih ada harapan kita dapat dua hari vaksinasi, karena terlanjur kita umumkan kepada masyarakat vaksin digelar selama dua hari,”kata Pangdam.

“Saya sendiri selaku panglima komando tugas terpadu yang mengkoordinir satuan-satuan TNI di bawah Kodam XVI/Pattimura baik di Maluku dan Maluku Utara, sudah mencapai vaksinasi sebanyak 21.390.000 untuk TNI AD selain TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara,”tambah Pangdam.

Baca Juga:  Kanwil Beacukai Maluku Adakan Talk Show dan diikuti Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unpatti

Ia menambahkan TNI AD sangat optimis melakukan keinginan presiden untuk dua juta vaksin per hari. Tentunya ada pembagian per provinsi bagaimana untuk mencapai vaksin, jadi pihaknya menuntun masyarakat agar bisa divaksin.

Sementara itu ditempat yang sama, Kasdam Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengatakan untuk vaksinasi yang dilakukan di daerah Maluku maupun Maluku Utara didampingi oleh para tenaga medis dari Tim Kesehatan TNI AD Kodam XVI/Pattimura.

“Untuk Maluku khususnya di Ambon didampingi tenaga kesehatan dari Rumkit Latumeten yang telah bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten/ kota di wilayah kodam XVI/Pattimura,”tutupnya. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *