Jelang HUT Kota Ambon, BMW Bagikan Nasi Kotak Kepada Pasukan Orange

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Menjelang HUT Kota Ambon Ke – 446 dan HUT GPM Ke-86 Tahun, Michael Wattimena yang disapa Bung Michael Wattimena turun langsung ke jalan untuk membagikan nasi kotak kepada Pasukan Orange atau Pasukan Penyapu Jalan, di depan Gong Perdamaian Ambon, Senin (6/9/21).

Wattimena mengatakan hari ini pada tanggal 6-7 September 2021ini merupakan tanggal yang bersejarah bagi warga Ambon dan Maluku, karena pada tanggal 6 september adalah hari jadinya Gereja Protestan Maluku yang telah berusia 86 tahun.

“Kami doakan semoga GPM sebagai gereja orang bersaudara tetap eksis dan memiliki kepedulian terhadap dinamika kemasyarakatan yang terjadi akhir-akhir ini, yang lebih khusus saat pandemi Covid-19. Kami juga bersyukur bahwa gereja tidak hanya berbicara tentang pelayanaan di dalam internal gereja saja. Tetapi kami melihat bahwa kepedulian dari pada MPH GPM saat ini sudah sangat terbuka dan peduli,”kata Wattimena Kepada Wartawan usai membagikan Nasi Kotak, di Gong Perdamaian Ambon, Senin (6/9/21).

Menurutnya, Selain itu MPH GPM juga telah memperhatikan hal-hal yang terjadi di luar internal gereja dalam hal ini yaitu membangun kemitraan dengan pihak Pemerintah maupun juga dengan pihak komponen masyarakat lainnya.

Ia menuturkan pada besok hari tanggal 7 September 2021, masyarakat Kota Ambon akan bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun Kota Ambon yang ke 446 tahun.

“Yang pasti pertanyaannya apakah Kota ini Kritisnya masih manis? Karena yang saya harus katakan bahwa Kota ini dari tahun ke tahun selalu memotretkan dirinya dengan menghiasi diri. Kemudian selalu terjadi perubahan-perubahan dari tahun ke tahun yang menuju kepada kebaikan untuk menuju kepada kesempurnaan dan manise,”tuturnya.

Ia meminta kepada warga Kota Ambon agar selalu mendoakan para pemimpin kota ini, agar selalu di berikan kekuatan dalam memimpin kota ini kedepannya dan semoga dalam kearifan lokalnya dapat mengambil kebijakan-kebijakan yang selalu berpihak kepada warga kota.

Baca Juga:  Publication Management Center Universitas Pattimura Resmi Launching Website

“Saya selalu melihat tingkat partisipasi pemerintah dalam pembangunan sangat tinggi sekali, itu semua dari masyarakat yang selalu mensukseskan program-program dari pemerintah,”ujarnya.

Ia menambahkan dirinya sangat berbahagia karena bisa berada di tengah tengah masyarakat yang telah membersih kota ini dalam hal ini penyapu jalan atau sering dikenal dengan Jaket Orange/Pasukan Orange/Penyapu Jalan ini.

“Saat ini saya bisa berada di tengah-tengah mereka dan dapat berbagi rasa juga kasih, karena mereka telah menjadikan kota ini. menjadi kincolong dan bersih. Kata Orange di Jakarta adalah menjadi manis dan indah juga adalah bagian dari pada partisipasi kita punya basudara yang ada di sektor non formal,”tambahnya.

Selain itu, BMW dalam menanggapi permintaan masyarakat untuk meminta dirinya untuk maju ke Calon Walikota Ambon, menjelaskan bahwa jika ia berumur panjang maka ia siap kedepan untuk membangun kota ini.

“Kalau saya selalu mengatakan dalam berbagai moment manakala Tuhan memperkenankan saya berumur panjang dan masyarakat menginginkan untuk itu. Maka kita inikan bukan lahir di luar Maluku atau Ambon dan dilahirkan dan besar di sini, karena itu jikalau Tuhan mengijinkan dan masyarakat meminta itu maka tidak ada kata tidak untuk kita akan bersama sama membangun kota ini kedepannya,”jelas Wattimena. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *