Diguyur Hujan, Kick Off Perdana Liga Tiga Resmi Dibuka

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Walaupun diguyur hujan deras, Kompetisi Liga 3 Maluku Perdana tahun 2021 resmi dibuka di Lapangan Kompi A, Waiheru, Kota Ambon, Kamis (23/9/2021).

Kick off perdana ini mempertemukan klub sepak bola Gemba FC asal Waimital dan Dolorosa FC asal Maluku Tenggara.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku, Sofyan Lestaluhu menjelaskan tahun ini PSSI memberi peluang lebih besar dengan delapan tim yang akan diloloskan ke Liga 2.

Ia juga menambahkan hal ini menjadi kesempatan bagi Asprov PSSI Maluku untuk mengirimkan perwakilannya dari total 10 klub yang sementara berkompetisi untuk bertanding pada babak 64 besar.

“Tim yang nantinya keluar sebagai juara dari kompetisi Liga 3 Maluku 2021 ini harus kita support bersama, demi kemajuan sepakbola di Provinsi Maluku. Untuk itu mari kita menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Exco PSSI Dirk Soplanit mengatakan format putaran Liga 3 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana setiap juara dari 34 Asprov PSSI yakni sebanyak 64 klub akan melaju ke putaran nasional.

Menurutnya, khusus untuk Asprov PSSI Maluku, hanya satu ada satu klub yang akan masuk pada babak 64 besar untuk putaran nasional, lantaran sedikitnya klub yang berlaga di Liga 3 Zona Maluku 2021.

“Tahun ini tidak ada lagi putaran Liga 3 tingkat regional, jadi tidak lagi berhadapan dengan Asprov Ternate,” katanya.

Ia berharap, klub yang nantinya melaju pada putaran nasional mewakili Asprov PSSI Maluku nantinya dapat lolos diputaran nasional dan berhasil menjadi salah satu dari delapan klub yang dipromosikan ke Liga 2.

Diketahui, Gemba FC vs Dolorosa FC bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama laga pembuka. Dikarenakan pandemi Covid-19, pertandingan ini tetap digelar tanpa penonton, namun Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dalam laga ini. (SNI-01)

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama Kodim 1504/Ambon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *