Jelang Nataru, PT Pelni Ambon Siapkan 8 Kapal Penumpang

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon menyiapkan sebanyak 8 kapal penumpang dan 7 kapal perintis untuk melayani angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala PT. Pelni Cabang Ambon Ilhamda mengatakan pengoperasian armada tersebut guna memenuhi permintaan selama periode hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

“Pengoperasian kapal-kapal ini tetap mengikuti aturan Satgas Covid-19 pada tiap daerah/pelabuhan yang disinggahi. Dimana 8 kapal penumpang yang beroperasi yakni KM. Tidar, KM. Doloronda, KM. Nggapuluh, KM. Dobonsolo, KM. Ciremai, KM. Sangiang, KM. Pangrango, dan KM. Leuser,”kata Ilhamda kepada wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

Menurut Ilhamda, saat ini kondisi penumpang kapal Pelni masih stabil belum ada lonjakan. Bahkan bersama Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, akan didirikan posko terpadu laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sementara kapal perintis, Lanjut Ilhamda, yang melayari rute antarpulau di Maluku lanjut Ilhamda, dari total 7 kapal yang beroperasi saat Nataru, 5 kapal saat ini homebase di Ambon.

“Jadi 8 armada penumpang dan 7 kapal peritis sudah persiapan untuk beroperasi Natal dan Tahun Baru. 2 kapal perintis saat ini sementara transit, dan 5 lainnya homebase di Ambon,” ungkap Ilhamda.

Seluruh calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan kapal Pelni, diingatkan tetap menerapkan protkol kesehatan serta wajib menunjukan sertifikat vaksin pertama dan hasil negatif Covid-19 berdasarkan rapid rest antigen.

Ilhamda juga mengaku, armada akan tetap beroperasi sesuai rute yang ditentukan dan pastinya tetap mengikuti aturan pemerintah sebagaimana untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Ditengah situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang wajib dipatuhi,” jelasnya. (SNI-01)

Baca Juga:  Sambut HUT Kota Ambon, TP-PKK Kecamatan Leitimur Selatan Gelar Festival Ukulele

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *