Gubernur Maluku ke Tanimbar Lakukan Persiapan Kedatangan Presiden

  • Whatsapp

SNI.ID, Saumlaki : Gubernur Maluku Murad Ismail bersama rombongan tiba di Tanimbar pukul 15.14 WIT di Bandara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan menggunakan pesawat ATR Wings Air.

Kedatangan Gubernur Murad bersama dengan rombongan, dalam rangka mempersiapkan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang akan berlangsung pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Untuk mempersiapkan kedatangan tersebut, Gubernur Murad dan rombongan akan berada di Tanimbar selama empat hari sebelum kedatangan Presiden.

Untuk diketahui, Gubernur Maluku Murad Ismail tiba di Tanimbar bersama Istri Ny.Widya Pratiwi Murad, bersama rombongan, diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Edyward Kaban, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latief, Danlantamal IX Halong Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Rombongan disambut oleh Penjabat Bupati Daniel Indey, berserta Istri Jacomina Indey, Sekda Ruben Moriolkosu, para pimpinan OPD beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KKT.

Gubernur dan rombongan disambut dengan pengalungan syal tenun, kemudian dilanjutkan dengan Tarian Doa sebagai ceremoni singkat penyambutan kepada tamu yang datang ke Bumi Duan Lolat. Yang dipersembahkan oleh Sangar Malisngorar, dengan durasi waktu satu menit sepuluh detik.

Setelah dari bandara, rombongan menuju Kampung Kuliner 3 Koki, di jalan poros, Saumlaki. Selanjutnya akan beristirahat di Hotel Beringin Dua, Desa Sifnana.

Agenda selanjutnya, Gubernur Maluku bersama rombongan kemudian akan melakukan pertemuan maupun persiapan-persiapan menuju kedatangan Presiden. (SNI-06)

Baca Juga:  Gubernur Maluku Minta Warga Waspadai Potensi Hujan Lebat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *