Kompor Meledak, Rumah Warga Hative Kecil Ludes Terbakar

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Satu unit rumah warga di Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes terbakar.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekira pukul 06.15 WIT itu. Namun Insiden kebakaran diduga dari dipicu ledakan kompor hock itu mengakibatkan rumah milik keluarga Dirk Lilihata ludes terbakar.

Penuturan Cluinok Lilihata, saat dimintain keterangan kepolisian menerangkan, awalnya Dia sementara tidur. Tiba-tiba mendengar teriakan dari dapur setelah ledakan.

Teriakan itu, Cluinok pun bergegas lari ke bagian dapur untuk memastikan, ternyata kompor hock digunakan orang tuanya memasak melekdak mengakibatkan kebakaran. Api semakin besar dan merembet dengan cepat.

Kebakaran itu sempat mengejut warga setempat, warga pun langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hanya saja api cepat membesar membakar seluruh isi rumah.

Sementata petugas pemadam kebakaran milik pemerintah kota Ambon, dan personil Polsek Sirimau baru tiba di lokasi kejadian (TKP) sekira pukul 06.50 WIT memadam kobaran api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.42 WIT.

PS Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo, pastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Untuk kerugian material di perkirakan mencapai sekitar Rp 300 – 400 juta,” ujar Moyo.

Kasi Humas polresta ambon ini jugas memastikan, kebakaran mengangkibatkan rumah milik keluarga Dikr Lilihata itu terbakar dipicu ledakan kompor.

“Penyebab jerjadinya kebakaran di picu meledaknya kompor hock sehingga membakar seluruh bangunan rumah milik keluarga Dirk Lilihata,” demikian Moyo.

Baca Juga:  Pj Bupati KKT Bersama Kades dan Camat, Bahas Batas Administrasi Desa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *