Nono Sampono Resmi Daftar Calon DPD RI ke KPU Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON: Nono Sampono resmi mendaftarkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPD RI dapil Maluku di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku .

Nono Sampono tiba di Kantor KPU Provinsi Maluku tepat pukul 10.15 WIT dan diterima langsung Ketua KPU, Syamsul Rifan Kubangun serta Komisioner KPU Almunadsir Sangadji dan Abdul Khalil Tianotak, Selasa (9/5/23).

“Baru saja saya melaksanakan rangkaian proses pendaftaran Balon anggota DPD RI periode 2024- 2029. Alhamdulillah prosesnya berjalan dengan lancar segala persyaratan administrasi dan lain-lain karena telah terpenuh tadi saya sudah dinyatakan proses pendaftaran ini diterima dan tinggal ke depan akan melanjutkan dari tahap-tahapan selanjutnya,” kata Nono Sampono kepada awak media usai melakukan pendaftaran.

Sampono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan komisioner sekretaris dan jajaran KPU Provinsi Maluku demikian juga ketua dan komisioner dan jajaran Bawaslu Provinsi Maluku.

“Karena, saya diterima oleh lengkap oleh jajaran pimpinan sekretaris dan staff KPU Provinsi Maluku dan dihadiri juga oleh perwakilan dari Bawaslu. Hari ini saya yang keenam mendaftar diantara 14 calon, ada empat Balon dan ada empat orang yang sedang menjalankan kewajiban dan tugas sebagai anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, yaitu, ibu Ana Latuconsina, Ibu Novita Anakota dan Ibu Miranti Tuasikal, dan saya,” ungkap Sampono.

Sampono menjelaskan pertahanan maupun teman-teman yang lain, tentu sangat menyadari bahwa, kami ini bersaing dalam jadi bukan tidak berhadapan, kita berjalan ke depan untuk merebut simpati dan dukungan dari Masyarakat Maluku.

“Jadi tidak ada persaingan yang bersifat saling berhadapan tidak tetapi kita tetap, saling menghargai dan saling menghormati, karena bagaimanapun juga semuanya itu adalah bagaimana keputusan dari masyarakat, pilihan dan hak ada di sana dan merekalah yang menentukan,” jelas Sampono.

Baca Juga:  JMSI Temui Kapolda Maluku, Jelang Pelantikan Dan Raker

Sampono juga mengatakan periode 2024 ini agak berbeda dengan yang lalu, yang lalu pesta demokrasi terisi dengan Pilpres dan Wakil Presiden, kemudian Legislatif, DPR dari tingkat kabupaten/ kota Provinsi sampai dengan secara nasional, termasuk DPD RI, tetapi tahun ini, ditambah lagi dengan Pilkada serentak, kabupaten/kota Provinsi, sehingga semakin meriah.

“Saya berharap agar KPU Bawaslu dan semua stakeholder, yang terlibat dalam pesta demokrasi ini akan menjalankan peran dan fungsi walaupun ada beban. Bebannya banyak kendalanya juga ada misalnya, kendala anggaran terasa betul bahwa bertambah tugasnya tetapi masalah anggaran bahkan lebih kecil, merupakan tantangan, apalagi di Provinsi Maluku sebagai Provinsi Kepulauan,”kata Sampono.

Menurut Sampono, selaku Komisi I berkeliling jajaran kabupaten/Kota mendengar masukan yang hampir sama, kesulitan yang di hadapi di lapangan. tantangan inilah yang membuat kami berharap teman-teman baik dari KPU dan stakeholder pendukung TNI Polri termasuk agar tetap dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Karena harapan rakyat Indonesia supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dengan aman kemudian hasilnya sesuai dengan harapan dalam konteks DPD RI akan terpilih tempat orang yang terbaik, tergantung apa pilihan dari masyarakat,”tutup Sampono. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *