Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura Pastikan Kesiapan Pam VVIP RI 2 di Tidore

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka meyakinkan kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K. H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dilaksanakan apel gelar pasukan/gladi pengamanan bertempat di Mapolresta Tidore, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (09/5/2023).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen TNI Syaiful Mukti Ginanjar S.I.P mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa yang diikuti oleh kurang lebih 500 personil Gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemda.

Dalam kesempatan tersebut Kapoksali mengatakan melalui apel gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel dan materiil sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing. Sehingga sesuai protap pengamanan VVIP dan dalam pelaksanaanya tidak salah prosedur.

Ditambahkannya, pengamanan VVIP ini harus berjalan sesuai dengan rencana dan insidental. Untuk itu diperlukan kemampuan dan keterampilan dari setiap personel gabungan. Sehingga pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai harapan.

“Intinya Ikhlas dalam melaksanakan tugas yang di percayakan kepada kita, apapun itu judulnya tidak ada yang main-main dalam pelaksanaannya, kita bertugas menjaga RI 2 sampai kegiatan selesai semoga tugas kita dapat di jalankan dengan baik”, tegas Kapoksahli.

Turut Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut Kapolresta Tidore Kepulauan (AKBP Yury Nurhidayat, S.IK., M.H, Dandim 1505/ Tidore Letkol Kav. Calter Purba, ST, Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Khusairi, Danyon Arhanud Letkol Arh. Acmad Yani, Kabag Ops Polresta Tidore Kepulauan AKP Daniel Maribunga S.I.P, Ka. Dishub Kota Tidore Kepulauan Fitrah Rajabessy. (SNI-01)

Baca Juga:  Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kanim Ambon Gelar Rakor Timpora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *