Jelang HUT Kota Ambon, Pj.Walikota Ambon Pimpin Ziarah di TMP Kapahaha

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Menjelang HUT Kota Ambon Ke-448 pada tanggal 7 September 2023 nanti, Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena bersama forkompinda Kota Ambon melakukan Ziarah Rombongan Makam Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Tantui Kota Ambon, Rabu (6/9/2023).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena bertindak selaku Inspektur upacara.

Upacara diawali penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Kemudian, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan diakhiri dengan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Selanjutnya, usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh inspektur upacara dan seluruh peserta upacara.

“Pemerintah Kota Ambon hari ini telah melakukan ziarah sekaligus tabur bunga di taman makam pahlawan Kota Ambon sebagai bentuk penghargaan kita dan apresiasi kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara ini, tetapi juga mereka yang telah berjuang untuk tetap berdiri tegaknya Kota Ambon yang kita cintai,” kata PJ Walikota Ambon Bodewin Wattimena, usai melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon.

PJ Walikota Ambon berharap kegiatan ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat motivasi bagi semua orang selaku generasi penerus kota hari ini, untuk terus berjuang bukan lagi dengan senjata, bukan lagi dengan mengorbankan darah dan air mata, tetapi dengan apa yang kita miliki.

“Semangat kita hari ini untuk terus membangun kota Ambon, membangun Maluku, membangun Indonesia dan menjadi lebih baik lagi,”tutup PJ Walikota Ambon.

Turut hadir dalam ziarah, Sekertaris Kota Ambon, Pasi Intel Kodim 1504/Ambon, Perwakilan Kejaksaan Negeri Ambon, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota Ambon, Pimpinan OPD Lingkungan Kota Ambon, serta ASN Pemerintah Kota Ambon. (*)

Baca Juga:  Keluarga Besar Kodim 1504/Ambon Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *