Kasrem 151/Binaiya Pimpin Upacara 17-An Bulan Desember 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya, Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati, memimpin pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih pada Upacara 17-an Bulan Desember yang diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya, bertempat di Lapangan Makorem 151, Kota Ambon, Senin (18/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasrem membacakan Amanat Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit serta PNS Kodam XVI/Pattimura atas dedikasi, profesionalisme dan kinerjanya selama ini, sehingga berbagai Program Kodam XVI/Pattimura terlaksana dengan lancer.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sudah berada pada Bulan terakhir Tahun 2023 dan akan menghadapi dua agenda penting yaitu perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun baru 2024. Kita memiliki tugas penting untuk menjamin perayaan Natal dan Tahun baru tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Oleh karenanya, saya tegaskan kepada setiap Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura agar meningkatkan kewaspadaan, memonitor setiap perkembangan situasi di wilayah dan laksanakan pengamanan dengan mem-back-up tugas polri sesuai dengan aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai payung hukum kita. Rangkul Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang aman dan kondusif.”terangnya.

Dalam waktu dekat ini, tidak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa kita sudah memasuki Tahun Politik Tahun 2024. Situasi di Tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik di tengah masyarakat.

“Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI baik secara individu maupun satuan serta berpedoman pada buku saku Prajurit tentang Netralitas,”tambahnya. (*)

Baca Juga:  Paparkan Visi Misi, Hentihu Harap Dapat Bawa Perubahan Positif Bagi Kabupaten Buru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *