Juarai Lomba Video Kreatif, Pangdam Pattimura Apresiasi Prajurit Pendam

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Personil Penerangan Kodam XVI/Pattimura, berhasil meraih juara 1 umum Lomba Video Kreatif yang diselenggarakan Polda Banten, dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Lomba Video Kreatif ini, dibuka secara umum untuk diikuti oleh seluruh warga Indonesia, baik dari masyarakat umum maupun TNI/Polri, dengan periode lomba mulai dari tanggal 11 Desember 2023 hingga 25 Desember 2023.

Pada lomba tersebut, personil Pendam yakni, Serka Muhammad Afga Istighfar berhasil menyabet Juara I Umum Lomba Video Kreatif dengan Tema “Melawan Hoax Demi Suksesnya Pemilu 2024 yang Damai dan Berkualitas”, sesuai keputusan tim juri pada Senin (29/1/24).

Hadiah pemenang lomba Video Pendek Juara 1 ini, diserahkan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim di Cilegon Center Mall, Kota Cilegon, yang diterima oleh ayahnya, mewakili Serka Afga.

Selaku atasan langsung dari Serka Afga, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti, merasa sangat senang dan bangga serta mendukung setiap prestasi yang diraih prajuritnya, baik di dalam Satuan maupun luar Satuan, apalagi prestasi ini berkaitan dengan tugas pokok Pendam.

“Harapannya, semoga personil yang lain dapat melihat prestasi yang telah diukir Serka Afga ini dan bisa menjadi acuan serta motivasi untuk dapat berkreasi dalam hal yang positif, “harap Kapendam.

Menanggapi prestasi yang di raih prajuritnya tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., mengapresiasi dan turut bangga karena prajuritnya memiliki kreatifitas dan membuahkan hasil yang baik.

“Teruslah berkarya, berkreasi dan berinovasi. Selama hal itu positif, kami pimpinan akan selalu mendukung. Dan ini agar di contoh bagi prajurit yang lain untuk terus berbuat yang terbaik, “tutur Pangdam.

Selain menjuarai lomba video kreatif tersebut, Serka Afga juga pernah menjuarai beberapa event lain diantaranya, Juara 1 Festival Mini Documentary Film DOCX 2023, Juara 1 Kompetisi video dipersembahkan dari IKN Nusantara 6 Desember 2023, Juara 1 Lomba video Bawaslu Jateng 2023, Juara 1 Video kompetisi PT Semen Tonasa 2023 dan Juara 1 Video Kompetisi lawan Hoax dari Polda Banten 2023.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Minta Para Dansat dan Kabalak Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Untuk diketahui, video para peraih juara lomba tersebut juga diunggah di akun Instagram Resmi Polda Banten “@humaspoldabanten”. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *