Koramil 1504-01 Baguala Bersama Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon Bersihkan Masjid

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Koramil 1504-01/Baguala Kodim 1504/Ambon melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon, dengan membersihkan lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang bertempat di BTN Maskot, RT 02/RW 05, Kel. Tihu, Desa Poka, Kec. Teluk Ambon, Kodya Ambon, Jumat (1/3/2024).

Diketahui, Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Sertu Fadli Rahawarin dan Koptu Arman yang bertugas di Desa Poka mengajak pihak Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon dalam kegiatan karya bakti jumat bersih diwilayahnya tersebut.

Pada kesempatannya, Sertu Fadli Rahawarin mengatakan kegiatan ini melibatkan takmir masjid, pihak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon yang terdiri dari Staf guru pengajar dan siswa-siswinya. Pembersihan Masjid Al-Ikhlas terfokus kepada sektor di areal luar diantaranya saluran got air yang tersumbat dan kotor, rumput liar dan sampah organik yang mengganggu lingkungan, ini dikerjakan hanya dengan menggunakan alat peralatan manual seperti tong sampah, sapu, karung dan alat pendukung lainnya.

“Untuk sasaran non fisik, kita sebagai TNI mampu memberikan praktek edukasi, secara langsung dapat mendidik siswa siswi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon, sebagai generasi muda penerus bangsa yang mempunyai semangat tinggi akan kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosial,”katanya.

Sertu Fadly Rahawarin juga menambahkan bahwa pekerjaan hari ini mendapatkan hasil yang maksimal dan berdampak kepada masyarakat, guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan rapih. (*)

Baca Juga:  Sri Mulyani Ungkap Dana Rp 94 T Pemda Masih Mengendap di Bank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *