Pangdam Pattimura: Saya Bangga Dengan Prajurit Yang Tidak Melakukan Pelanggaran

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial menegaskan stop pelanggaran, dirinya menyatakan perang terhadap pelanggaran. Karena pelanggaran dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga Satuan.

“Para pimpinan ingatkan terus anak buahnya untuk stop terhadap pelanggaran. Saya bangga dengan dengan prajurit yang tidak melakukan pelanggaran. Pihaknya sengaja mengadakan kegiatan tersebut dan mengumpulkan para pimpinan Satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura, para Prajurit baik personel Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS untuk tidak bosan-bosannya memberikan penekanan terkait dengan kedinasan sebagai Prajurit yang berbakti kepada Bangsa dan Negara,”tegas Pangdam saat memberikan jam Pimpinan usai pelaksanaan Upacara hari Senin, bertempat di lapangan Upacara Makodam, Senin (4/3/2024).

Pangdam menekankan sebagai prajurit harus bisa mengendalikan waktu dan memanfaatkan dengan melakukan hal-hal yang positif, sehingga hidup bisa lebih berguna untuk Negara dan Bangsa. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI saat ini masih tinggi, masyarakat merasa terayomi ketika dekat dengan TNI. Hal ini, agar terus dijaga dengan terus berbuat baik terhadap masyarakat “TNI itu dari rakyat untuk rakyat”.

“Pesta demokrasi sudah berjalan namun belum selesai. Selaku aparat TNI harus terus menjaga pesta demokrasi ini, hingga penetapan dan pelantikan Presiden berjalan aman. Dalam bergaul, saya mengingatkan agar prajurit jangan terpengaruh dengan kawan yang tidak baik sehingga larut dan terjerumus dalam pelanggaran,”tekan Pangdam.

Pangdam menambahkan terkait umrah beberapa hari lalu, Pangdam telah memberangkatkan Umrah sebanyak 15 orang pada gelombang pertama. Direncanakan Pangdam akan mengirimkan 20 orang Prajurit untuk melaksanakan Umrah pada gelombang berikutnya.

“Pesan saya kepada para prajurit dan PNS untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini, karena semua itu adalah pemberian Tuhan yang terbaik,”pesannya.

Baca Juga:  Tiba di Maluku, Brigjen TNI Agung Pambudi Disambut Pejabat Kodam Pattimura

Dalam kesempatan tersebut juga, Pangdam merasa sangat bangga dan berbahagia. Karena prestasi yang telah diraih oleh anggotanya adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka.

Selain itu, Pangdam juga memberikan pesan kepada para anggota tim, untuk terus semangat dalam berlatih dan terus berusaha untuk mengembangkan potensi mereka. Prestasi yang telah diraih merupakan awal dari prestasi yang lebih besar di masa yang akan datang.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam berkesempatan memberikan penghargaan kepada 8 prajurit yang berhasil meraih prestasi pada kejuaraan karate pada kejuaraan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad The 5Th National Open Karate Championship 2024 yang lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada 2 orang atlet putri kategori Open yaitu Kumite beregu putri meraih medali 1 Emas, kumite beregu putra (6 orang atlet putra) meraih 1 perak, kelas +68kg putri a.n Letda Cba (K) Annisa meraih medali 1 emas, kelas -68kg putri a.n Serda (K) Audrey meraih medali 1 emas, kelas -55kg putra a.n Praka Poly meraih medali 1 perak dan kelas -67kg putra a.n Prada Siby meraih medali 1 perunggu.

Sedangkan Pada kategori festival yaitu, kelas -75kg putra a.n Serda Korneles meraih medali 1 emas, kelas +84kg putra a.n kopda Victor meraih medali 1 emas, kelas +68kg putri a.n Letda cba (K) Annisa meraih 1 emas, kelas -68kg putri a.n Serda (K) Audry meraih 1 emas, kelas -60kg putra a.n Pratu Jul Hajji Kadam meraih medali 1 perak. Dengan demikian Kodam XVI/Pattimura berhasil memperoleh 7 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *