La Arufin Manuru: Pentingnya Kolaborasi Generasi Muda Untuk Upaya Membangun Ambon Manise Kedepan

  • Whatsapp
oppo_1024

SNI.ID, AMBON : Bakal Calon Wakil Walikota Ambon La Arufin Manuru mengatakan visi-misi dan komitmennya untuk mengarahkan kota menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

“Pentingnya kolaborasi antara generasi muda dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya membangun kota Ambon. Dengan 50% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdiri dari anak muda, saya menggarisbawahi peran krusial mereka dalam pembangunan kota untuk lima tahun ke depan. Saya juga menyoroti beberapa isu krusial yang harus ditangani, termasuk penataan sarana prasarana, penanganan kemacetan, dan permasalahan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah,”kata La Arufin Manuru kepada wartawan, di Santika Hotel Ambon, Rabu (6/6/24).

Menurut Manuru, dalam menghadapi tantangan ini, dia mencanangkan solusi yang inovatif seperti memanfaatkan sampah plastik menjadi paving block untuk menciptakan nilai ekonomi tambahan, sekaligus membantu mengatasi masalah sampah. Tak hanya itu, dalam rencananya untuk pembangunan kota, ia menekankan pentingnya menjadikan pasar sebagai pusat ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Dengan demikian, pasar tidak hanya menjadi tempat transaksi, tetapi juga menjadi pusat aktivitas ekonomi yang menggerakkan roda perekonomian kota. Selain fokus pada infrastruktur dan ekonomi, La Arufin Manuru juga memperhatikan sektor UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Kota Ambon. Saya berkomitmen untuk memberikan dukungan dan solusi yang berorientasi pada kemanusiaan bagi para pelaku UMKM, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan secara keseluruhan mengangkat taraf hidup warga Kota Ambon,”pungkasnya.

Ia menambahkan dengan semangat yang membara, dia siap mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Walikota Ambon.

“Dengan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, saya bertekad untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Ambon,”tutupnya.

Baca Juga:  BEI Berikan Edukasi Pasar Modal bagi 1.000 Guru dan PKK di Provinsi Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *